Cara Pemudik Dapat Informasi Terkini Soal Lalu Lintas - Kompas.com

Cara Pemudik Dapat Informasi Terkini Soal Lalu Lintas

Kompas.com - 13/06/2018, 06:02 WIB
Kepala Posko Operasi Ketupat 2018 Kombes (Pol) Eddy saat melakukan pemantauan arus mudik 2018 di Gedung NTMC Polri, Jakarta, Selasa (12/6/2018).Reza Jurnaliston Kepala Posko Operasi Ketupat 2018 Kombes (Pol) Eddy saat melakukan pemantauan arus mudik 2018 di Gedung NTMC Polri, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Korlantas Polri selain mengamankan dan menjaga jalur mudik, juga memberikan layanan informasi yang optimal untuk masyarakat. Pemudik bisa berkomunikasi dengan petugas dan operator NTMC Polri.

Informasi itu bisa didapat dengan berbagai cara, yakni mengirim SMS Center ke nomor 9119, Call Center 1500669 atau menggunakan Aplikasi Contact Center NTMC Polri yang dapat di download melalui ponsel pintar Anda.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan bahwa semua itu bisa diakses oleh siapa saja dan dari mana saja di seluruh Indonesia.

"Pemudik bisa mendapatkan informasi lalu lintas, jalur alternatif, pos polisi terdekat, hingga situasi lalu lintas terkini dan tempat istirahat terdekat," ujar Royke dalam siaran resmi, Rabu (13/6/2018).

Baca juga: Polisi Ingatkan Lagi Bahaya Mudik Pakai Motor

Sementara Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin menambahkan bahwa, selain untuk mendapatkan informasi seputar lalu lintas sepanjang jalur mudik, masyarakat juga bisa memberikan laporan jika mengetahui atau mengalami gangguan lalu lintas.

"Misal kemacetan dan kecelakaan agar segera ditangani oleh petugas terdekat dengan lokasi," kata Benjamin.

Layanan ini beroperasi selama 24 jam dan langsung dioperatori oleh petugas piket NTMC Polri.

"Tentunya layanan ini sebagai upaya membangun sinergi dan peran serta masyarakat dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," ucap Benjamin.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X