Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrea Iannone Resmi Pindah ke Aprilia 2019

Kompas.com - 09/06/2018, 03:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

NOALE, KOMPAS.com – Tim pabrikan MotoGP Aprilia secara resmi mengumumkan, Andrea Iannone bakal menggantikan pebalapnya Scott Redding mulai tahun depan. Sampai penghujung tahun ini, pebalap Italia itu masih ada di Suzuki.

Iannone, resmi menandatangani kontrak dua tahun dengan Aprilia, dan akan menemani Aleix Espargaro pada 2019 dan 2020.

"Kombinasi Iannone dan Aprilia akan fantastis dan salah satu yang paling menarik di MotoGP, di mana hal itu punya potensi memberikan hasil yang luar biasa," kata Fausto Gresini, Team Manager Gresini Racing Aprilia, Jumat (8/6/2018).

Fausto Gresini menuturkan juga, kalau Iannone merupakan pembalap yang kuat, cepat dan konkret. Keberadaanya disebut juga bisa memberikan dukungan besar buat tim, dan berkontribusi pada pengembangan motor Aprilia.

Baca juga: Iannone Menggila, Rajai FP1 dan FP2 di Mugello

Johann Zarco (Yamaha Tech3), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) merayakan podium MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018).JAVIER SORIANO/AFP Johann Zarco (Yamaha Tech3), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) merayakan podium MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018).

“Selanjutnya, tidak dapat disangkal bahwa selalu menyenangkan memiliki pengendara Italia, bersama dengan sepeda motor merek Italia,” tutur Fausto Gresini.

Aprilia akan menjadi tim keempat Iannone, sejak dia melangkah ke kelas premier bersama Pramac Ducati pada 2013. Terakhir di Suzuki, pada tahun pertamanya di sana, Iannone sangat terseok-seok, dan pada tahun keduanya (musim 2018) performanya mulai membaik.

"Bersama Iannone, kami memiliki pembalap lain yang sangat berbakat dan cepat, dan juga sudah menunjukkan kemampuannya musim ini. Kedatangannya adalah tanda Piaggio Group dan Aprilia yang semakin berkomitmen besar untuk MotoGP,” ujar Romano Albesiano, Aprilia Racing Manager.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com