Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iannone Menggila, Rajai FP1 dan FP2 di Mugello

Kompas.com - 02/06/2018, 04:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com – Pada pembukaan seri keenam GP Italia di Sirkuit Mugello, pada Jumat (16/2018) Andrea Iannone dari tim pabrikan Suzuki menggila, menguasai dua sesi latihan bebas di hari pertama, FP1 dan FP2.

Pebalap kelahiran Italia tersebut melesat mulus, dan berada pada posisi puncak FP1 dengan catatan waktu 1 menit 47,253 detik. Kondisi trek pada sesi pembuka ini kering dengan suhu aspal 26 derajat Celcius dan kelembaban udara 63 persen.

Sementara pada posisi kedua ditempati oleh Michele Pirro dari tim pabrikan Ducati, yang mendapat kesempatan wildcard, berhasil berada di belakang Iannone berjarak 0,550 detik atau mendapat catatan waktu 1 menit 47,803 unit.

Baca juga: Iannone Cetak Sejarah Baru Bagi Suzuki

Hasil FP1 Mugello 2018.MOTOGP Hasil FP1 Mugello 2018.

Kemudian pada posisi ketiga ada Andrea Dovizioso yang memperoleh 1 menit 47,961 detik. Tiga baris depan dikuasai sepenuhnya oleh pebalap Italia. Keempat dan kelima masing-masing ada Maverick Vinales (Yamaha) dan Jack Miller (Alma Pramac Racing).

Latihan Bebas Kedua

Tak puas menguasai latihan bebas pertama, pada sesi keduanya Iannone kembali menjadi yang tercepat. Lebih dari itu, dirinya berhasil meningkatkan catatan waktunya 1 menit 46,735 detik, di mana sebelumnya 1 menit 47,253 detik.

Namun pada posisi kedua formasinya berbeda, di mana kali ini diisi Vinales, sementara Pirro mengalami kecelakaan dan tak berhasil menyelesaikan FP2 dengan hasil maksimal.

Lalu pada tempat ketiga merangsek Marc Marquez yang naik dari posisi keenam pada FP1. Pebalap Spanyol tersebut berhasil mencatatkan waktu 1 menit 47,218 detik. Keempat kelima ada Johann Zarco (Yamaha Tech 3) dan Jack Miller (Alma Pramac Racing).

Hasil FP2 Mugello 2018.MOTOGP Hasil FP2 Mugello 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com