Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Motors Terus Bergerak di Segmen Niaga

Kompas.com - 05/06/2018, 17:03 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menargetkan peningkatan penjualan mereka di segmen kendaraan niaga. TMDI berharap dapat meraih jualan hingga ratusan unit pada tahun ini.

"Pasar kendaraan niaga sedang bertumbuh hingga 25 persen. Kami harap dapat mencapai penjualan double zero (ratusan unit) tahun ini," ucap Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta saat ditemui Senin (4/6/2018).

Salah satu yang dilakukan adalah memperkenalkan beberapa model baru di segmen truk pada gelaran GIIAS 2018 Agustus mendatang. Model-model ini diperuntukkan untuk menunjang sektor industri pertambangan, semen hingga infrastruktur.

Biswadev juga mengungkapkan model pikap tetap menjadi penunjang penjualan TMDI tahun ini. Pasar pikap sudah mencapai 50 persen dari total pasar keseluruhan kendaraan komersial.

Baca juga: Tata Motors Mulai Fokus Layanan Purnajual

"Pikap tetap jadi backbone kami. Tapi untuk model baru belum ada. Kami berkonsentrasi pada jenis truk karena pasarnya saat ini terus meningkat," ucap Biswadev.

Dari data GAIKINDO, TMDI hingga April 2018 telah mendistribusi model truk besar sebanyak 29 unit. Penjualan pabrikan India ini paling besar masih berasal dari segmen pikap dengan total 252 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com