Tata Motors Terus Bergerak di Segmen Niaga

Kompas.com - 05/06/2018, 17:03 WIB
Tata Prima LX 2528.K meluncur di GIIAS 2017. IstimewaTata Prima LX 2528.K meluncur di GIIAS 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menargetkan peningkatan penjualan mereka di segmen kendaraan niaga. TMDI berharap dapat meraih jualan hingga ratusan unit pada tahun ini.

"Pasar kendaraan niaga sedang bertumbuh hingga 25 persen. Kami harap dapat mencapai penjualan double zero (ratusan unit) tahun ini," ucap Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta saat ditemui Senin (4/6/2018).

Salah satu yang dilakukan adalah memperkenalkan beberapa model baru di segmen truk pada gelaran GIIAS 2018 Agustus mendatang. Model-model ini diperuntukkan untuk menunjang sektor industri pertambangan, semen hingga infrastruktur.

Biswadev juga mengungkapkan model pikap tetap menjadi penunjang penjualan TMDI tahun ini. Pasar pikap sudah mencapai 50 persen dari total pasar keseluruhan kendaraan komersial.

Baca juga: Tata Motors Mulai Fokus Layanan Purnajual

"Pikap tetap jadi backbone kami. Tapi untuk model baru belum ada. Kami berkonsentrasi pada jenis truk karena pasarnya saat ini terus meningkat," ucap Biswadev.

Dari data GAIKINDO, TMDI hingga April 2018 telah mendistribusi model truk besar sebanyak 29 unit. Penjualan pabrikan India ini paling besar masih berasal dari segmen pikap dengan total 252 unit.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X