Tata Motors Siapkan Model Baru untuk GIIAS 2018 - Kompas.com

Tata Motors Siapkan Model Baru untuk GIIAS 2018

Kompas.com - 05/06/2018, 07:42 WIB
Tata Motors perkenalkan produk mereka kepada mediaOtomania/Setyo Adi Tata Motors perkenalkan produk mereka kepada media

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) membocorkan rencana mereka untuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Pameran tahunan yang akan diselenggarakan Agustus mendatang ini akan digunakan Tata Motor untuk memperkenalkan lini terbaru kendaraan komersialnya.

"Kami akan membawa model terbaru kendaraan komersial kami. Ada dari model di sektor pertambangan serta infrastruktur. Produk-produk ini diharapkan akan turut berkontribusi pada pembangunan di Indonesia," ucap Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta saat ditemui Senin (4/6/2018).

Biswadev mengungkapkan pasar kendaraan komersial terutama truk berat (heavy truck) saat ini mengalami peningkatan. Dibandingkan tahun lalu, pasar truk mengalami peningkatan hampir 25 persen.

Dari data Gaikindo, TMDI hingga April 2018 telah mendistribusi model truk besar sebanyak 29 unit. Penjualan pabrikan India ini paling besar masih berasal dari segmen pikap dengan total 252 unit.

Baca juga: 25 Bus ?Hybrid? Tata Bakal Beroperasi di Kampung Halaman

"Kami akan bawa sekitar 3 sampai 4 model truk baru. Model-model ini sudah dikenalkan di India, tapi kami kembangkan lagi dan memodifikasinya untuk kebutuhan di Indonesia. Sudah kita uji coba dan siap kita kenalkan di Indonesia," ujar Biswadev.

Biswadev mengungkapkan model terbaru ini akan berasal dari Prima Series. Saat ini TMDI sudah menawarkan empat model Prima Series yakni Prima LX 2528.K, Prima 4023.S, Prima 4028.S dan Prima 4928.S.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X