Kompas.com - 02/06/2018, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Walau sepertinya tidak aktivitas penjualan yang terekam data pada tahun ini, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku masih menjual model termahalnya, Copen. ADM menjelaskan masih membuka pintu pemesanan buat konsumen yang mau memiliki sedan mungil dua pintu itu.

Pada 2015, Copen yang dikatakan hanya dijual di Indonesia sebagai bukti Daihatsu juga bisa membuat mobil kecil kelas premium, terjual 14 unit. Terdiri dari tipe manual empat unit dan CVT 10 unit.

Pada 2016, Copen yang punya desain unik sebab panel bodinya bisa diganti warna ini hanya terjual dua unit, semuanya manual. Penjualan seperti itu terulang persis pada 2017. Sedangkan sejak Januari sampai April tahun ini belum ada satupun Copen yang laku.

Baca juga: Pesan Daihatsu Copen Matik, Pakai Surat Perjanjian

Baca juga: Wajah Kartun Daihatsu Copen Si Pencuri Pandang Mata

Ujung knalpot ganda, keduanya berfungsi.Febri Ardani/KompasOtomotif Ujung knalpot ganda, keduanya berfungsi.

“Copen masih dijual, memang belum ada yang mau. Artinya masih bisa kami masukan, masih terima,” jelas Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head ADM, di Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

Rudy mengatakan Copen masih bisa dibeli, hanya saja statusnya made by order. Artinya konsumen menyatakan minat, kemudian ADM akan memesan kei car itu secara impor utuh dari Jepang.

“Sekarang semua orang bisa beli, indennya tiga bulan. Setahu saya semua diler bisa memesan,” ucap Rudy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.