Menerka Harga Mobil Listrik Mercy di Indonesia

Kompas.com - 01/06/2018, 12:34 WIB
Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid yang dipamerkan saat acara Breakfasting Mercedes-Benz with Media di Jakarta, Rabu (30/5/2018). Mercedes-Benz Distribution IndonesiaMercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid yang dipamerkan saat acara Breakfasting Mercedes-Benz with Media di Jakarta, Rabu (30/5/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz Distribution Indonesia memperkirakan harga E 350 e tidak akan jauh berbeda dengan harga E-Class reguler, jika nantinya dijual di Indonesia. Dengan catatan, sudah ada peraturan yang diterbitkan pemerintah.

Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia Hari Arifianto menyebut, saat ini harga Mercy E-250 mencapai RP 1,2 miliar, sedangkan E-300 ada di angka Rp 1,4 miliar.

"Jadi harganya sama dengan E-Class yang biasa. Tidak terlalu beda jauh," kata Hari di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Baca juga: Mercedes-Benz Kenalkan Merek Mobil Listrik

E 350 e merupakan kendaraan listrik tipe plug in hybrid yang kini gencar diperkenalkan Mercedes di Indonesia. Namun mereka belum menjualnya karena masih menunggu terbitnya regulasi.

Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid yang dipamerkan saat acara Breakfasting Mercedes-Benz with Media di Jakarta, Rabu (30/5/2018).Mercedes-Benz Distribution Indonesia Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid yang dipamerkan saat acara Breakfasting Mercedes-Benz with Media di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Berbeda dengan di Malaysia. Hari menyebut pemerintah negeri jiran tersebut sudah menerbitkan peraturan mengenai kendaraan listrik, yang di dalamnya mencakup insentif dalam hal pajak.

Hari menyebut Malaysia merupakan satu dari beberapa negara Asia Tenggara yang sudah memiliki peraturan kendaraan listrik. Kondisi ini yang membuat Mercedes leluasa menjual E 350 e. Bahkan unit E 350 e yang kini ada di Indonesia merupakan rakitan dari sana.

Selain Malaysia, Hari menyebut E 350 e juga sudah dijual di Thailand dan Singapura.

Baca juga: Mercy E350e Bisa Jadi Masukan ke Pemerintah Soal Mobil Listrik

"Kalau di Indonesia kita belum bisa menjual kalau struktur pajaknya belum bersahabat," ujar Hari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X