Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Intruder Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 24/05/2018, 15:05 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan dua sepeda motor baru di Jakarta Fair Kemayoran 2018. Pertama Intruder berkapasitas mesin 154,9 cc, dan kedua, yaitu skutik retro Access 125 cc.

Kedua model itu cukup menjadi pusat perhatian pengunjung, sebab banyak yang penasaran. Ketika Kompas.com bertanya kepada salah seorang tenaga penjual di stan tersebut, dia berkata bahwa sudah bisa dipesan.

"Tetapi hanya sekedar mencatat nomor telepon saja. Jika unitnya sudah resmi diluncurkan akan kita hubungi untuk menjadi prioritas," ujar pramuniaga yang indentitasnya Kompas.com rahasiakan, Rabu (23/5/2018) malam.

Baca juga: Suzuki Nex II Dijual "Murah", Berikut Daftar Harganya

Selain data, calon konsumen juga tidak harus menyetor uang tanda jadi. Bahkan ketika ditanya kapan kedua motor itu akan diluncurkan, dia pun menjawab belum ada informasi dari Suzuki pusat.

Suzuki Intruder yang dipamerkan di Jakarta Fair Kemayoran 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Suzuki Intruder yang dipamerkan di Jakarta Fair Kemayoran 2018

Apabila melihat data di atas kertas, untuk Intruder ini dibekali mesin SOHC, 2 Valve, satu silinder, air-cooled berkubikasi 154,9 cc. Jantung pacu itu mampu menghasilkan tenaga 14,8 ps @8.000 rpm dan torsi 14 Nm @6.000 rpm, serta bertransmisi manual.

Sementara Access 125, memiliki tipe mesin SOHC, 2 Valve, satu silinder, air cooled dengan kubikasi mesin 124 cc dengan tenaga maksimum 8,7 ps @ 7.000 rpm, dan torsi 10,2 Nm @ 5.000 rpm, serta memiliki transmisi tipe CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com