Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/05/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Mazda CX-3 dengan mesin Skyactiv-D 1.8-liter turbo diesel resmi dijual di pasar Jepang dan Eropa. Pilihan jantung pacu itu melengkapi tipe bensin yang lebih dulu dipasarkan.

Mesin terbaru itu, seperti dilansir laman autoevolution, Selasa (22/5/2018), diklaim memiliki tingkat esmisi yang jauh lebih baik dibanding mesin diesel sebelumnya.

Standar emisi juga sudah mengusung Euro VI, bahkan posisi mesin diesel empat silinder ini menggantikan posisi 1.5-liter yang sebelumnya dijual di Jepang dan Eropa.

Khusus untuk pasar Eropa, crossover subkompak itu juga tersedia varian Smart City Brake Support (SCBS). Bahkan telah diperbaharui, sehingga apabila sopir tidak bereaksi pada pejalan kaki di malam hari, fitur tersebut akan bekerja dan mobil mengerem sendiri.

Baca juga: Mazda CX-3 Terbaru Tanpa Tuas Rem Parkir

Berbeda dengan Jepang dan Eropa, CX-3 yang dijual di Indonesia baru tersedia satu pilihan mesin, yaitu Skyactiv-G 2.0-liter In Line, empat silinder DOHC, 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga 14,8 ps @6.000 rpm dan torsi maksimun 192 Nm @2.800 rpm.

Model ini tersedia dalam dua varian, yakni Touring dengan banderol Rp 389 juta, dan GT Rp 438,8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com