Gerry Salim Dapat Setelan Motor Terbaik Buat Balapan

Kompas.com - 02/12/2017, 16:48 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim di kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (1/12/2017). Febri Ardani/KompasOtomotifPebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim di kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (1/12/2017).
|
EditorAgung Kurniawan

Buriram, KompasOtomotif – Start dari posisi tiga di grid seri final Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 bikin peluang pemuncak klasemen Gerry Salim makin solid membawa pulang tropi juara utama ke Indonesia. Meski begitu, masih ada dua balapan yang harus diselesaikan di Chang Internatioal Circuit, Buriram, Thailand, pada Sabtu (2/12/2017).

Di klasemen, Gerry terpaut 38 poin dari Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team) yang ada di posisi kedua dan 39 poin dari Tomoyoshi Koyama (RAMA Honda) sebagai pebalap terbaik ketiga. Di Buriram, Gerry cuma butuh tambahan 13 poin atau finis keempat pada balapan pertama agar bisa memastikan diri sebagai juara ARRC AP250 untuk pertama kalinya.

Saat Free Practice, Gerry sudah menunjukan penampilan sangat baik sebab catatan waktunya sempat menembus 1 menit 53 detik di sirkuit yang akan dipakai untuk seri MotoGP tahun depan itu. Terjatuh saat awal kualifikasi tidak bikin Gerry menyerah, catatan waktu yang membuatnya start ketiga didapat pada putaran terakhir.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim sedang menjalani latihan bebas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Kamis (30/11/2017).Facebook/Asia Road Racing Championship Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim sedang menjalani latihan bebas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Kamis (30/11/2017).

Dua pebalap yang bakal start di depan Gerry adalah Anupab di pole positition dan Muklada Sarapuech (AP Honda Racing Thailand) di posisi dua. Keduanya adalah pebalap tuan rumah.

Baca: Gerry Salim Start ARRC AP250 dari Baris Depan

Usai kualifikasi, Gerry mengatakan bakal tetap berusaha meninggalkan pebalap lain saat balapan, atau kalau tidak bisa strateginya adalah berusaha mengontrol pada tiga putaran terakhir. “Arek Suroboyo” itu percaya diri bakal tampil bagus karena sudah mendapatkan seting bagus buat Honda CBR250RR.

“(Anupab) Sarmoon memang punya keuntungan membalap di kandang, tapi saya sudah punya setelan bagus untuk motor,” kata Gerry, Jumat (1/12/2017).

Gerry bilang bakal memakai setelah motor yang digunakan pada Free Practice 3 untuk balapan. Di Free Practice 3, Gerry menjadi satu-satunya pebalap di lintasan yang bisa menembus waktu putaran 1 menit 53 detik. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X