Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar Retro Pangeran Harry-Meghan Ternyata Berteknologi Modern

Kompas.com - 21/05/2018, 15:03 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

London, KOMPAS.com - Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle sempat mengendarai sedan bergaya lawas saat pergi ke acara pesta pernikahan mereka pada Sabtu (19/5/2018).

Jika pada acara pemberkatan di gereja mobil yang digunakan merek Rolls-Royce, maka kali ini mobil yang dipakai masih merek kebanggaaan Inggris lainnya, Jaguar.

Baca juga: Mengenal Mobil Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Meski tampilan fisik mobil ini seperti mobil lawas, mesin diketahui sudah menggunakan teknologi modern. Karena mesin sudah menggunakan tenaga listrik.

Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle mengendarai Jaguar E-Type Concept Zero saat pergi ke acara pesta pernikahan mereka pada Sabtu (19/5/2018). Mark Stewart LTD Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle mengendarai Jaguar E-Type Concept Zero saat pergi ke acara pesta pernikahan mereka pada Sabtu (19/5/2018).

Mobil berwarna biru ini disebut merupakan mobil listrik modern yang modelnya menggunakan basis Jaguar E-Type yang diproduksi tahun 1968.

Mobilnya sendiri bernama Jaguar E-Type Concept Zero, dengan model tanpa atap.

Dalam hal tenaga, mobil yang disebut sanggup digeber hingga 100 kpj dalam 5,5 detik ini menggendong mesin listrik bertenaga 220 Kwh.

Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle mengendarai Jaguar E-Type Concept Zero saat pergi ke acara pesta pernikahan mereka pada Sabtu (19/5/2018). AFP/Steve Parsons Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle mengendarai Jaguar E-Type Concept Zero saat pergi ke acara pesta pernikahan mereka pada Sabtu (19/5/2018).

The Sun menyebut mobil ini disewa pihak kerajaan dari Jaguar dengan biaya 350.000 poundsterling, atau setara Rp 6,6 miliar.

Mobil ini merupakan permintaan khusus dari pasangan yang punya kesadaran tinggi terhadap lingkungan.

Sedangkan angka yang tertera pada pelat mobil merupakan tanggal pernikahan keduanya, yakni 19 Mei 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com