Mengenal Mobil Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kompas.com - 20/05/2018, 13:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pernikahan keluarga kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan artis Hollywood, Meghan Markle, berlangsung megah, bersejarah, dan sangat berbudaya Inggris, sampai ke pilihan mobil pernikahannya, merek lokal Rolls-Royce.

Lonceng di Kapel St. George berbunyi mengiri kedatangan keduanya yang turun dari Phantom IV, pada Sabtu (19/5/2018).

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Resmi Menjadi Pasangan Suami Istri

Phantom IV merupakan model langka, cuma 18 unit yang pernah dibuat Rolls-Royce pada 1950 – 1956. Tidak semua orang bisa memilikinya karena hanya diproduksi buat kolega Rolls-Royce dari kalangan kerajaan dan pemimpin negara.

Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan Kapel St George di Kastil Windsor setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). Sebanyak 600 tamu undangan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam pada acara resepsi, ditambah 2.640 tamu dari warga biasa yang akan menimati teh dan kudapan di Istana Windsor.AFP PHOTO/POOL/BEN BIRCHALL Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan Kapel St George di Kastil Windsor setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). Sebanyak 600 tamu undangan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam pada acara resepsi, ditambah 2.640 tamu dari warga biasa yang akan menimati teh dan kudapan di Istana Windsor.

Rolls-Royce Phantom IV digunakan sebagai mobil pernikahan pangeran Harry dan Meghan Markle.MOTOR1.com Rolls-Royce Phantom IV digunakan sebagai mobil pernikahan pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dinilai dari penampakannya saat pernikahan, kondisi Phantom IV sangat apik. Tentu bisa dipahami begitu karena unit itu dipelihara kerajaan. Mobil ini juga punya ornamen khas Rolls-Royce di atas kap mesin, The Spirit of Ecstasy.

Rolls-Royce Phantom IV digunakan sebagai mobil pernikahan pangeran Harry dan Meghan Markle.MOTOR1.com Rolls-Royce Phantom IV digunakan sebagai mobil pernikahan pangeran Harry dan Meghan Markle.

Sebelum digunakan Harry dan Meghan, Phantom IV juga pernah mengantar pangeran William dan Kate Middleton saat menikah pada 2011.

Saat ini hanya 16 unit Phantom IV yang diketahui ada. Selain yang digunakan buat pernihahan kerajaan Inggris, 15 unit lainnya bisa ditemukan di museum dan jadi koleksi kolektor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motor1.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.