Konsep Unik Cukur Rambut dan Sepeda Motor - Kompas.com

Konsep Unik Cukur Rambut dan Sepeda Motor

Kompas.com - 16/05/2018, 13:39 WIB
Barbershop Polka yang menawarkan sensasi potong rambut di atas motor klasik.istimewa Barbershop Polka yang menawarkan sensasi potong rambut di atas motor klasik.

JAKARTA, KOMPAS.com -Memiliki usaha yang kreatif untuk dilirik konsumen, saat ini sudah banyak dilakukan. Salah satunya adalah usaha pangkas rambut pria atau bahasa kerennya, barbershop.

Banyak pangkas rambut yang membidik segmen anak-anak muda dengan hobi tertentu, seperti bikers. Salah satu yang unik ada di bilangan Jakarta Timur, dengan konsep baru yakni pangkas rambut di atas sepeda motor.

Pangkas rambut dengan nama Polka Barbershop ini memasang motor Royal Enfield 350 Classic, sebagai salah satu kursi untuk tempat konsumen duduk saat memangkas rambut.

"Posisi duduk di atas motor dapat memberikan perasaan berbeda saat seseorang memangkas rambutnya," ujar Perry Primanda, pemilik Polka Barbershop ketika ditemui KOMPAS.com di Jalan Kolonel Sugiono No. 43 Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca juga: Penjualan Motor Januari-April 2018 Naik Dua Digit

IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

Barbershop juga kerap hadir di ajang otomotif seperti Indonesia International Motor Show (IIMS). Pada gelaran IIMS 2018 bulan lalu, pangkas rambut hadir di Center of Carni yang berpadu dengan lounge dan kafe. Saat itu pengunjung IIMS bisa pangkas rambut dengan biaya seikhlasnya.

Beberapa barbershop dengan segmen khusus biker juga mulai bermunculan di kota besar Indonesia, yang tentunya punya basis komunitas otomotif, seperti Jakarta atau Bandung.

Jogja pakai Honda CS1

Sebelumnya di Jogjakarta, juga sudah ada konsep serupa, cukur rambut di atas sepeda motor. Seperti dikutip Tribun Jogja, barbershop dengan nama Raja Cukur ini menawarkan sensasi cukur rambut di atas sepeda motor Honda CS1.

Motor bebek milik Honda tersebut memang sudah tidak diproduksi lagi oleh Astra Honda Motor (AHM) sejak beberapa tahun lalu, tapi di barbershop ini CS1 disulap menjadi kursi duduk pangkas rambut yang unik.

"Ini cuma iseng, awalnya ada teman komunitas motor yang mau mampier cukur rambut, lalu muncul ide untuk cukur di atas sepeda motor," ujar Andri Susanto, juru cukur di barbershop tersebut.


Komentar
Close Ads X