Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ASEAN NCAP Ganjar 5 Bintang buat Toyota C-HR

Kompas.com - 11/05/2018, 14:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengujian tes tabrak ASEAN NCAP (New Car Assessment Programme for Souteast Asian Countries) pada kuartal kedua tahun ini bukan cuma pada generasi baru Toyota Rush, tetapi juga Toyota C-HR dan Hyundai IONIQ Hybrid. Khusus buat C-HR penting diketahui sebab crossover ini baru saja diluncurkan di Indonesia.

Dari keterangan resmi ASEAN NCAP, Senin (7/5/2018), dijelaskan C-HR mendapatkan rating 5-bintang dengan skor akumulatif 91,31 poin, lebih tinggi dari Rush 84,03 poin namun masih di bawah IONIQ Hybrid 91,98 poin.

Model C-HR 2018 yang diuji, C-HR 1.8 MID, produksi Thailand, yang dijual di Thailand, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Indonesia. Menariknya, pada keterangan resmi ASEAN NCAP, C-HR tertulis masuk kategori hatchback.

Baca juga : C-HR Kemahalan, Ini Jawaban Toyota Indonesia

Toyota C-HR versi Indonesia.Dok. TAM Toyota C-HR versi Indonesia.

C-HR mendapat skor 49,72 poin untuk Adult Occupant Protection (AOP), 20,86 poin Child Occupant Protection (COP), dan 20,73 poin Safety Assist Technology (SAT). Model uji C-HR dilengkapi tujuh kantong udara, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Control Stability (ESC), dan Seatbelt Reminder System (SBR), Isofix dan top tether. Semua fitur keselamatan itu ada pada semua varian.

Selain itu C-HR juga dilengkapi perlengkapan tambahan yaitu Autonomous Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Forward Collision Warning (FCW), dan Lane Keep Assist (LKA). Sayangnya tambahan itu cuma dijual untuk pasar Singapura dan Thailand.

Baca juga : C-HR Mahal karena TNGA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com