ASEAN NCAP Ganjar 5 Bintang buat Toyota C-HR

Kompas.com - 11/05/2018, 14:22 WIB
Hasil uji tabrak Toyota C-HR 2018 oleh ASEAN NCAP, 5-Bintang. ASEANCAP.orgHasil uji tabrak Toyota C-HR 2018 oleh ASEAN NCAP, 5-Bintang.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengujian tes tabrak ASEAN NCAP (New Car Assessment Programme for Souteast Asian Countries) pada kuartal kedua tahun ini bukan cuma pada generasi baru Toyota Rush, tetapi juga Toyota C-HR dan Hyundai IONIQ Hybrid. Khusus buat C-HR penting diketahui sebab crossover ini baru saja diluncurkan di Indonesia.

Dari keterangan resmi ASEAN NCAP, Senin (7/5/2018), dijelaskan C-HR mendapatkan rating 5-bintang dengan skor akumulatif 91,31 poin, lebih tinggi dari Rush 84,03 poin namun masih di bawah IONIQ Hybrid 91,98 poin.

Model C-HR 2018 yang diuji, C-HR 1.8 MID, produksi Thailand, yang dijual di Thailand, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Indonesia. Menariknya, pada keterangan resmi ASEAN NCAP, C-HR tertulis masuk kategori hatchback.

Baca juga : C-HR Kemahalan, Ini Jawaban Toyota Indonesia

Toyota C-HR versi Indonesia.Dok. TAM Toyota C-HR versi Indonesia.

C-HR mendapat skor 49,72 poin untuk Adult Occupant Protection (AOP), 20,86 poin Child Occupant Protection (COP), dan 20,73 poin Safety Assist Technology (SAT). Model uji C-HR dilengkapi tujuh kantong udara, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Control Stability (ESC), dan Seatbelt Reminder System (SBR), Isofix dan top tether. Semua fitur keselamatan itu ada pada semua varian.

Selain itu C-HR juga dilengkapi perlengkapan tambahan yaitu Autonomous Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Forward Collision Warning (FCW), dan Lane Keep Assist (LKA). Sayangnya tambahan itu cuma dijual untuk pasar Singapura dan Thailand.

Baca juga : C-HR Mahal karena TNGA

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.