Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

C-HR Dikirim ke Konsumen Bulan ini

Kompas.com - 04/05/2018, 18:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com Toyota Astra Motor (TAM) mengaku sudah mulai mendistribusikan C-HR ke diler. Prediksinya, para pemesan crossover berbasis Toyota New Global Architecture (TNGA) itu akan mendapatkan unit di rumah pada bulan ini.

“Kami sudah start pengiriman tanggal 25 (April), pengiriman ke diler. Jadi, otomatis, pengiriman ke konsumen sebentar lagi sudah bisa dilakukan,” ucap Wakil Presiden TAM Henry Tanoto, Kamis (3/5/2018).

Henry menjelaskan C-HR mendapatkan respons positif dari masyarakat. Sejak peluncuran pada 10 April hingga 30 April, Henry mengatakan sudah ada 126 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) C-HR yang terkumpul.

Pemesanan paling besar datang dari Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 sebagai lokasi penampakan pertama C-HR untuk publik. Di IIMS, C-HR dipesan 91 unit.

Baca juga : Sebulan Meluncur, C-HR Sejalan Target Toyota

Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).

Auto2000 belum dapat unit

Diler terbesar Toyota, Auto2000, menjelaskan mendapatkan 52 SPK C-HR secara nasional sejak peluncuran. Meski begitu, sampai Kamis (3/5/2018), Auto2000 dikatakan belum mendapatkan suplai unit.

“Saat ini belum, rencananya bulan ini mulai disuplai. Kami mengikuti TAM, kalau sudah disuplai kami akan kirim ke konsumen,” kata Yagimin, Marketing Division Head Auto2000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com