Toyota Limo "Hilang" dari Pasar Taksi

Kompas.com - 11/05/2018, 13:22 WIB
All-New Toyota Vios menjadi armada salah satu perusahaan taksi. www.facebook.com/primajasa.taksi All-New Toyota Vios menjadi armada salah satu perusahaan taksi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Seiring perubahan desain yang makin canggih, Toyota Vios yang dijadikan basis model taksi, Limo, semakin menjauh dari pasar. Dipantau dari data wholesales Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), suplai Vios menjadi taksi terakhir terjadi pada 2016.

Sepanjang 2017 sampai Vios facelift meluncur pada awal April lalu, tidak ada satupun Limo yang terjual.

Wakil Presiden Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto saat ditemui di Jakarta, Kamis (3/5/2018), menjelaskan masih membuka permintaan Limo dari perusahaan taksi. Meski begitu akan dipenuhi dengan stok lama.

“Masih ada yang pesan, jumlahnya sangat kecil dari perusahaan taksi,” kata Henry.

Baca juga : Mitsubishi Menolak Bikin Xpander Jadi Taksi

Unit Toyota LImo yang sudah siap dijual.Ghulam/Otomania Unit Toyota LImo yang sudah siap dijual.

Indikasinya TAM tidak mau menjadikan Vios facelift yang mendapat perubahan besar pada interior serta punya paddle shift, tujuh kantong udara, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dan Emergency Brake Signal (EBS), sebagai basis limo.

Henry mengatakan sedang terjadi tren pasar taksi, bergeser dari sedan menjadi low MPV. Henry bilang sekarang TAM menawarkan Avanza Transmover 1.3L sebagai taksi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X