Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manakah Tipe Ertiga Terbaru yang Banyak Dipilih Konsumen?

Kompas.com - 27/04/2018, 10:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki telah menghadirkan All New Ertiga di ajang IIMS 2018. MPV ini ditawarkan dalam tiga tipe yakni GA, GL dan GX. Lantas mana yang paling banyak dipilih konsumen?

Menurut Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel yakin dari ketiga tipe tersebut yang banyak dipilih adalah tipe tertinggi yakni GX.

"Biasanya tipe tertinggi di awal jadi yang paling diminati konsumen. GX ini mungkin bisa mendominasi selama 1 tahun ke depan," ucap Harold saat konferensi pers di IIMS, Kamis (26/4/2018).

Setelah GX mendominasi di tahun awal, penjualan kemudian berubah. Tipe GL akan meningkat lalu mendominasi dan GX akan menurun.

Baca juga : Tiga Tuntutan Konsumen yang Buat Suzuki Hadirkan Ertiga Baru

Harold mengungkapkan secara garis besar penjualan GX akan sebesar 55 sampai 70 persen dari total penjualan Ertiga di tahun pertama. Untuk GL akan berada di 20 sampai 30 persen dari total penjualan.

"Nanti di tahun berikutnya akan berganti. GX akan menurun ke angka 40 persen. GL akan naik menjadi 50 sampai 60 persen," ucap Harold.

Sisanya akan dinikmati varian terendah yakni GA. Tipe GA ini lebih banyak menyasar ke fleet konsumen atau perusahaan yang menggunakan Ertiga untuk niaga atau non niaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com