Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Belum Sepakati Kontrak Perpanjangan dengan Ducati

Kompas.com - 25/04/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Pabalap andalan Ducati Andrea Dovizioso, nampaknya masih belum mau menyepakati perpanjangan kontrak. Sebelumnya, awal April, 2018 Ducati sudah mengajukan penawaran, tapi tak kunjung terealisasi.

Andrea Dovizioso.MOTORSPORT.com Andrea Dovizioso.

Dovizioso sendiri sudah bersama Ducati sejak 2013 dan berhasil runner-up MotoGP 2017 menempel ketat Marc Marquez, di mana kontraknya bakal berakhir pada 2018.

"Kami masih jauh (soal kesepakatan), di sini kami sudah bertemu dengan pihak Ducati dan akhirnya kami mengatakan kami harus terus berusaha membuat Andrea merasa nyaman,” ujar Agen Dovizioso, Simone Battistella melansir Motorsport.com, Selasa (24/4/2018).

Pebalap asal Italia telah memantapkan dirinya berada di MotoGP yang semakin kompetitif. Saat ini Dovizioso juga memimpin klasemen sementara 2018, dengan berada satu poin di atas Marquez.

Baca juga : Klasemen MotoGP, Dovizioso dan Marquez Beda Tipis

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, finis di peringkat kelima GP Amerika di Sirkuit Americas, Minggu (22/4/2018).TWITTER.com/DUCATIMOTOR Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, finis di peringkat kelima GP Amerika di Sirkuit Americas, Minggu (22/4/2018).

"Pebalap kami tidak meminta sesuatu yang luar biasa, atau hal yang mustahil, tapi hanya sesuatu yang pantas dirinya dapat dan akan pekerjaan yang sudah dia lakukan,” ucap Battistella.

"Namun sampai saat ini, kami bahkan belum dekat dengan kesepakatan (untuk perpanjangan kontrak dengan Ducati),” kata Battistella.

Meskipun tawaran awal ditolak, diikuti fakta Dovizioso telah melakukan pembicaraan dengan Honda dan Suzuki, ada rumor yang menyebar, pebalap berusia 32 tahun itu, akhirnya akan menyetujui persyaratan baru dengan Ducati.

Beberapa waktu lalu, memang Andrea Dovizioso mengeluhkan gajinya yang jauh lebih kecil dibanding Jorge Lorenzo. Padahal soal performa di Ducati, Dovi tampak berkontribusi lebih baik dibanding Lorenzo.

Ini yang kemudian membuat Dovizioso sadar kalau dirinya harus punya gaji tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com