Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Hypercar dan Mobil Listrik Terkencang di IIMS 2018

Kompas.com - 06/04/2018, 09:42 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal dengan Bugatti Veyron? mobil buatan Perancis ini merupakan salah satu hypercar yang masuk jajaran mobil terkencang di dunia. Kecepatan Veyron bahkan sampai membuatnya tidak direkomendasikan digunakan di jalan raya.

Veyron hanya diproduksi terbatas. Tak heran keberadannya sangat sulit dijumpai. Untuk kita yang berada di Indonesia, bentuk dan reputasi Veyron terkadang hanya bisa diketahui dari berbagai pemberitaan. 

Namun tidak demikian bagi pengunjung ajang Indonesia International Motor Show (IIM) 2018. Pada perhelatan pameran otomotif bergengsi di tanah air ini, pengujung nantinya bisa melihat lebih dekat Veyron.

Baca juga : Sulitnya Bawa Bugatti Veyron ke Indonesia, Sempat Mogok

Bugatti Veyron dipajang di showroom Prestige ImageAditya Maulana/Kompas.com Bugatti Veyron dipajang di showroom Prestige Image

Veyron yang akan dipamerkan di IIMS 2018 adalah kendaraan yang didatangkan langsung importir umum (IU) Prestige dari London, Inggris. Prestige adalah satu dari tiga IU yang akan ikut meramaikan IIMS, selain Glamour dan Ivan's Motor. 

Selain Veyron, mobil tercepat dari IU lainnya yang juga akan dipamerkan di IIMS 2018 adalah Tesla S100. Tesla adalah produsen otomotif ternama asal Amerika Serikat yang punya reputasi dalam pengembangan kendaraan listrik. Perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk ini juga dianggap sebagai pelopor penggunaan teknologi otonomos untuk dijual massal. 

Project Director IIMS Hendra Noor Saleh menyatakan, dihadirkannya Veyron dan Tesla merupakan bukti bahwa IIMS selalu menghadirkan terobosan setiap tahun.

"Pada penyelenggaraan sebelumnya kami juga sempat menghadirkan hypercar asal Swedia, Koenigsegg yang juga masuk jajaran mobil tercepat di dunia," kata Hendra di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Baca juga : Tesla Model X, Pilihan Anti-Mainstream buat Konglomerat Indonesia

Mobil listrik Tesla Model 3.Ist Mobil listrik Tesla Model 3.

Selama IIMS 2018, keberadaan Veyron dan Tesla akan bersanding dengan deretan supercar dari pabrikan otomotif kelas dunia lainnya, dari mulai Lamborghini 729 Desfort Roadster Anniversario, McLaren 570s Spider hingga Aston Martin DB11. Seluruhnya juga merupakan deretan kendaraan milik tiga IU yang meramaikan IIMS 2018.

"Yang pastinya masih ada beberapa supercar lainnya, seperti Ferrari, Porsche, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu saat ini," ujar pria yang akrab disapa Kohen ini.

Baca juga : Jokowi dan Anies Diharapkan Hadir pada Pembukaan IIMS 2018

IIMS 2018 akan berlangsung dari 19-29 April 2018 di JIEXPO Kemayoran. Tiket IIMS 2018 sudah bisa dipesan melalui situs resmi IIMS dan aplikasi www.bukalapak.com. Tiket IIMS 2018 dibagi atas beberapa kategori, yakni weekdays experience (Senin-Kamis) seharga RP 50.000; Weekend Experience (Jumat-Minggu) seharga Rp 70.000;

VIP and Premium Days seharga Rp 150.000 yang berlaku eksklusif pada hari pertama saat pembukaan pameran; dan Infinite Experience (tiket terusan yang berlaku selama 11 hari penyelengaraan pameran) seharga Rp 300.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com