Masih 30.000 Unit Xpander yang Belum Dikirim ke Konsumen

Kompas.com - 16/04/2018, 15:51 WIB
Xpander masih jadi andalan Mitsubishi di GIIAS Medan 2017. Aris F/Kompas.comXpander masih jadi andalan Mitsubishi di GIIAS Medan 2017.

Jakarta, KOMPAS.com - Total surat pemesanan kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander sejak pertama diluncurkan pada Agustus 2017 sampai Maret 2018 sudah mencapai 60.000-an unit. Permintaan dari konsumen pun terus bertambah, bahkan daftar tunggu alias inden masih sekitar tiga bulan.

Menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), unit yang sudah dikirim ke konsumen sekitar 50 persen dari jumlah SPK.

"Jadi 30.000-an unit lagi yang belum kami kirimkan, dan kami usahakan konsumen bisa cepat menerima Xpander," kata Irwan usai pembukaan diler di kawasan Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Sejak awal tahun, lanjut Irwan kapasitas produksi di pabrik pun terus ditingkatkan, agar memperpendek masa tunggu konsumen. Proyeksi awal diproduksi sekitar 5.000 unit per bulan, dan mulai Januari 2018 meningkat jadi 8.000 unit.

Baca juga : Jualan Avanza Masih Kalah Sama Xpander

Bahkan, ketika sudah mulai ekspor kata Irwan akan ditingkatkan lagi menjadi 10.000 unit per bulan.

"Jadi 75 persen buat memenuhi pasar domestik, dan 25 persen lagi khusus buat eksport yang akan kita mulai akhir bulan ini ke negara ASEAN," ujar Irwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.