Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Terra Debut di China, Cuma Muat 5 Penumpang

Kompas.com - 15/04/2018, 16:05 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Model SUV baru Nissan berbasis platform yang sama dengan Navara, Terra, sempat diberitakan bakal memiliki tiga baris jok (7-penumpang) untuk melawan pemain lama seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport. Namun, saat debut Terra di China, Jumat (12/4/2018), SUV ini ternyata cuma punya tiga dua baris jok atau hanya muat 5-penumpang.

Baca: Nissan Terra, Calon ?Rival? Fortuner dan Pajero, Siap Gempur Asia

Peluncuran Terra di China menandai penjualannya untuk pasar Asia. Khusus buat memenuhi permintaan di China, Terra dibekali sistem gerak 4x4. Bisa jadi, spesifikasi yang disuguhkan hanya untuk pasar China, belum ada konfirmasi soal tiga baris jok untuk pasar lainnya.

Nissan Terra resmi diluncurkan di China, Jumat (12/4/2018). Cuma tersedia tiga baris jok.Dok. NISSAN Nissan Terra resmi diluncurkan di China, Jumat (12/4/2018). Cuma tersedia tiga baris jok.

Nissan Terra dirancang dari warisan SUV kuat kami sembari menggabungkan kebutuhan konsumen Asia dan performa pengembangan sasis kendaraan kami. Terra adalah keturunan Nissan Patrol, ikon off-road kami yang didesain awalnya untuk polisi dan kegunaan militer,” kata Senior Vice President Nissan’s Light Commercial Vehicle Businees Ashwani Gupta.

Terra berukuran panjang 4.882 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.835 mm. Sumber tenaga berasal dari mesin bensin QR25 bertenaga 180 tk dan torsi 251 Nm. Modal buat di medan off-road, 4WD-Diff, Hill Descent Control, Hill Start Assist, approach angle 32° dan departure angle 27°, serta ground clearance 225 mm.

Fitur Terra lainnya, gril V-motion, lampu depan dan lampu belakang LED, pelek 18 inci, zero gravity seats, tujuh kantong udara, dan enam pilihan warna. Teknologi tinggi dikatakan sudah diterapkan untuk memangkas bising angin dan jalan, hal itu membuat penumpang berbincang dengan mudah di kabin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com