Kompas.com - 10/04/2018, 17:22 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – SUV baru Toyota C-HR sudah resmi meluncur di Jakarta, pada Selasa (10/4/2018). Kini konsumen sudah bisa melakukan pemesanan, namun informasi dari diler terbesar Toyota, Auto2000, unitnya baru tersedia bulan depan.

“Sebenarnya distribusi unit dari TAM (Toyota Astra Motor) sudah bulan ini, tapi baru sedikit hanya untuk display. Bulan Mei baru distribusi ke konsumen,” kata Yagimin, Marketing Division Head Auto2000, di peluncuran.

TAM memilih spesifikasi C-HR untuk Indonesia menggunakan mesin bensin 1.8L non-hibrida. Pilihan itu mengikuti opsi yang ditawarkan Toyota di Thailand yang memproduksinya. Di pasar global, C-HR punya pilihan mesin lain, yaitu 1.2L turbo dan 2.0L.

Baca: Toyota C-HR Resmi Meluncur, Bukan Hibrida

Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).

C-HR merupakan model pertama Toyota yang dijual resmi di Indonesia dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Sebelumnya TAM sudah memperkenalkan generasi baru Prius dengan TNGA namun penjualannya berdasarkan pesanan.

C-HR adalah model SUV ketiga Toyota di Tanah Air. Posisinya mengisi celah di antara Rush dan Fortuner. Banderol C-HR, Rp 488,5 juta untuk tipe warna single tone dan Rp 490 juta buat tipe two tone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.