Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asosiasi Pomodifikasi Siap Memperkenalkan Diri di IIMS 2018

Kompas.com - 10/04/2018, 09:22 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Modifikasi sepeda motor merupakan satu dari sekian banyak cabang industri di dunia otomotif. Bisnis ini sudah berjalan lama. Namun, belum ada asosiasi khusus yang mewadahi para pelakunya.

Berangkat dari hal itulah, pendiri bengkel modifikasi Monochrome Performance, Jakarta, Joko Iman Santoso berinisiatif mendirikan suatu asosiasi yang mewadahi para pelaku industri modifikasi motor dan semua bisnis terkait, dari mulai produsen aksesori, cat hingga apparel.

Lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, asosiasi  pelaku modifikasi sepeda motor siap memperkenalkan diri. Mereka menamakan asosiasinya Innovative and Creative Automotive Society (Increase).

Baca juga : OTOLIVE: Belajar Modifikasi dari Builder Profesional

"Soft launching-nya Increase di IIMS 2018. Saya dipercaya rekan-rekan untuk menjadi ketuanya,"  kata Iman kepada Kompas.com, Senin (9/4/2018).

Salah satu Honda Tiger yang sedang dalam proses diubah menjadi motor bergaya retro di toko aksesori Mr Classic yang beralamat di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Honda Tiger yang sedang dalam proses diubah menjadi motor bergaya retro di toko aksesori Mr Classic yang beralamat di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018).

Iman berharap keberadaan Increase tidak hanya sekedar wadah untuk menyuarakan kepentingan pelaku industri modifikasi. Tapi juga meningkatkan kualitas produk. Harapannya agar motor-motor modifikasi garapan builder lokal bisa merambah pasar mancanegara.

Pada ajang IIMS 2018, Iman memastikan Increase akan turut serta membuka stan. Di stan inilah nantinya akan dipajang berbagai motor modifikasi karya builder lokal, diantaranya  motor bergaya  chooper milik Presiden Joko Widodo garapan Elders Garage, Jakarta, hingga Caferacer garapan Rich Richie Ride Garage, Solo, yang merupakan milik putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming.

Baca juga : Panduan Modifikasi Retro untuk Motor Bebek

"Melalui ajang IIMS ini, akan ada interaksi antara konsumen dan pelaku bisnis. Sehingga ke depannya bisa tercipta bisnis yang positif untuk masa depan industri ini,"  ucap Iman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com