Honda Gold Wing Baru Meluncur di IIMS 2018?

Kompas.com - 09/04/2018, 09:22 WIB
Honda merayakan ultan Gold Wing ke 40 tahun.Honda/Motorcycle.com Honda merayakan ultan Gold Wing ke 40 tahun.

Jakarta, KOMPAS.com - Gold Wing merupakan salah satu sepeda motor premium legendaris yang dimiliki Honda. Memiliki mesin berkubikasi 1.833cc 6 silinder, Gold Wing sudah diperkenalkan sejak era 70-an.

Gold Wing banyak beredar di kawasan Amerika Utara, Eropa Barat, Australia, dan Jepang. Sedangkan di Indonesia, peredaran motor touring ini relatif masih terbatas.

Biasanya paling mudah menjumpai Gold Wing adalah saat ada iring-iringan rombongan kendaraan Presiden, Wakil Presiden ataupun tamu negara yang sedang datang ke Indonesia. Sebab motor ini kerap jadi andalan Pasukan Pengawalan Presiden (Paspampres). 

Baca juga : Minat Honda Goldwing Pengawal Raja Salman?

Iring-iringan satuan pengamanan untuk menjaga rombongan Raja Salman ke Istana BogorOtomania/Setyo Adi Iring-iringan satuan pengamanan untuk menjaga rombongan Raja Salman ke Istana Bogor

Hingga saat ini, Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia belum menjual Gold Wing secara umum. Namun ada kabar yang menyebutkan Gold Wing akan diluncurkan oleh AHM saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

"Memiliki 2 booth dan 1 area test ride, AHM tampil maksimal di IIMS 2018. Nah, akankah motor turing ini diluncurkan pada IIMS 2018? Tunggu kehadirannya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 19 April 2018," tulis informasi di website resmi IIMS.

Saat dikonfirmasi, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya belum bersedia memberikan penjelasan lebih lanjut. Menurut Thomas, masih terlalu dini untuk membicarakan kehadiran Gold Wing di IIMS 2018.

Baca juga : Menerka Harga Goldwing Bila Dijual di Indonesia

"Ditunggu ya informasi lebih lanjutnya," kata Thomas kepada Kompas.com, Sabtu (7/4/2018).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X