Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Estimasi Harga Toyota C-HR dan Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 06/04/2018, 16:32 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memastikan bahwa C-HR akan meluncur pada 10 April 2018 di Indonesia. Konsumen yang tertarik membeli, sudah bisa melakukan pemesanan ke seluruh jaringan diler Toyota.

Beberapa tenaga penjual diler Toyota yang dihubungi KOMPAS.com, mengatakan bahwa surat pemesanan kendaraan (SPK) sudah dibuka, dan calon pembeli hanya diminta membayar uang tanda jadi Rp 15 juta.

"Informasi lainnya akan kita informasikan lagi setelah unit diluncurkan pekan depan," kata tenaga penjual yang menolak disebutkan identitasnya, Jumat (6/4/2018).

Menurut pramuniaga itu, untuk spesifikasi dan juga harga belum dirilis, tetapi estimasi dijual sekitar Rp 490 jutaan, on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Siap-siap, C-HR Meluncur Pekan Depan di Indonesia

"Kalau pesan sekarang, unit akan dikirim sekitar Mei atau Juni 2018, karena mobilnya juga masih impor katanya dari Thailand," ujar tenaga penjual itu.

Secara posisi, C-HR merupakan sport utility vehicle (SUV) keempat Toyota di Indonesia, setelah Rush, Fortuner, dan Land Cruiser. Jika benar banderol sekitar Rp 490 jutaan, maka dijual tetap lebih mahal dari Fortuner, apabila dibandingkan dengan varian termurah.

Toyota C-HR untuk Indonesia.Setyo Adi/KompasOtomotif Toyota C-HR untuk Indonesia.

Berdasarkan situs resmi Auto2000, Fortuner paling murah dijual Rp 472.300.000 (4x2 2.4 G M/T Diesel Lux), dan termahal Rp 664.400.000 (4x4 2.4 VRZ A/T Diesel Lux) on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Estimasi Spesifikasi

Meski belum terkonfirmasi, tetapi diperkirakan crossover medium yang dijual buat pasar otomotif nasional menggendong mesin 2ZR-FBE 1.8-liter non hibrida, yang diimpor utuh dari Thailand.

"Spesifikasi detail dan resmi sepertinya akan dirilis awal pekan depan sebelum diluncurkan," ucap tenaga penjual itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com