Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, C-HR Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Kompas.com - 05/04/2018, 11:45 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Beda dari RAV4 yang sudah dipamerkan pada 2014 lalu di Indonesia tapi tak pernah dijual, Toyota Astra Motor (TAM) bakal resmi meluncurkan C-HR pada 10 April 2018. Informasi itu valid karena muncul di undangan TAM kepada media, Rabu (5/4/2018).

Keterangan itu memastikan peluncuran C-HR tidak dilakukan di lantai pameran Indonesia International Motor Show yang akan dibuka pada 19 April nanti. Meski begitu kemungkinan besar, IIMS akan jadi lumbung penjualan awal C-HR.

C-HR merupakan SUV keempat Toyota di Indonesia, setelah Rush, Fortuner, dan Land Cruiser. Dinilai dari jenis model crossover medium, posisi C-HR berada di atas Rush termahal Rp 261,3 juta dan di bawah Fortuner termurah Rp 467,3 juta.

Toyota C-HR Hy-Power Toyota C-HR Hy-Power

Belum ada konfirmasi dari TAM, namun sepertinya C-HR yang dijual di Indonesia menggunakan mesin 2ZR-FBE 1.8L non hibrida yang diekspor utuh dari Thailand. Spesifikasi itu berbeda dari unit bermesin 2ZR-FXE 1.8L hibrida impor utuh Jepang yang dipamerkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

Bila benar, Indonesia akan menjadi negara ketiga yang menjual versi 1.8L non hibrida. Sebelumnya mesin itu sudah dijual di Thailand dan Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com