Meluncur Diam-diam, Harga New Vios Naik Rp 14,9 Juta - Kompas.com

Meluncur Diam-diam, Harga New Vios Naik Rp 14,9 Juta

Kompas.com - 03/04/2018, 09:08 WIB
Toyota Yaris sedan atau di Indonesia dikenal Vios meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota Yaris sedan atau di Indonesia dikenal Vios meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

Jakarta, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Vios, Selasa (3/4/2018). Sedan mini ini diluncurkan tanpa proses ingar-bingar seremoni atau hanya mengirimkan rilis perusahaan ke seluruh media otomotif di Indonesia.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan, New Vios tampil dengan desain terbaru dan mengalami peningkatan fungsi kenyamanan, hingga keamanan untuk konsumen.

"Jadi hari ini sudah resmi meluncur dan dijual. Unit juga sudah tersedia di diler. Pestanya nanti di IIMS 2018 ya," kata pria yang akrab disapa Soerjo melalui keterangan resmi yang diterima KOMPAS.com, Selasa (3/4/2018).

Soerjo melanjutkan, sedan entry level Toyota ini kini dijual mulai Rp 291,1 juta hingga Rp 326 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Ini Tampang Toyota Vios Baru, Tanpa Kumis

"Harga naik sekitar Rp 15 juta atau tepatnya Rp 14,9 juta, kalau dibandingkan dari grade saja. Tetapi, kalau dari sisi flagship grade dan kelengkapan, tidak seperti ada kenaikan," ujar Soerjo.

Interior Toyota ViosFebri Ardani/KompasOtomotif Interior Toyota Vios

Bukan hanya itu, peluncuran New Vios ini kata Soerjo merupakan bentuk dukungan Toyota terhadap keinginan pemerintah khususnya Kementerian Perindustrian dalam meramaikan pasar sedan di Tanah Air.

"Sekaligus untuk meningkatkan pasar ekspor sedan kita juga," kata Soerjo.


Komentar
Close Ads X