Pasar Mobil Bekas Stagnan, mobil88 Berharap Momen Lebaran

Kompas.com - 02/04/2018, 08:22 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Perkiraan penjualan mobil baru dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) 2018, masih stagnan. Ternyata itu juga diprediksi terjadi pada pasar kendaraan bekasnya.

Walapun begitu, ada optimisme sedikit yang digenggam oleh perusahaan mobil bekas yang masuk dalam keluarga Astra International, mobil88. Mereka memproyeksi pencapaiannya pada 2018 ini tumbuh 10 persen sampai 15 persen.

“Kami melihatnya juga masih stagnan, karena banyak masuk pemain baru begitu juga di mobil barunya juga. Jadi sebenarnya secara market kami cukup struggling juga, tapi kami masih optimis tahun ini untuk bisa growth,” ujar Bayu kepada Kompas.com, Rabu (28/3/2018).

Baca juga : Digempur Diskon Mobil Baru, Mobil88 Turunkan Harga

“Karena kami mengharapkan di bulan Juni ada puasa dan lebaran, di mana akan terasa kenaikannya sampai 20 persen dibanding hari-hari biasa. Jadi kalau proyeksi pertumbuhan bisnis kami sepanjang 2018 ini, kami targetkan berjualan 10 persen sampai 15 persen,” kata Bayu.

Bayu menambahkan, pencapaian mobil88 di 2017 lalu sebanyak 20.000 unit. Jadi kalau dikalkulasi dengan target 10-15 persen, kira-kira bisa menjual sampai 23.000 unit sepanjang tahun 2018 ini.

“Angka tersebut jika dibanding dengan 2016 juga mengalami penurunan sedikit, atau tidak signifikan. Baiknya kami bermain di semua brand, jadi mungkin dalam suatu momen merek ada satu merek turun, ada merek lainnya yang naik,” tutur Bayu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.