Pilihan Baru Kaca Film Mobil Harga Murah

Kompas.com - 27/03/2018, 12:28 WIB
Pemasangan kaca film V-Kool Setyo Adi/OtomaniaPemasangan kaca film V-Kool
|

Jakarta, KOMPAS.com - Selama 23 tahun berada di Indonesia, PT V-Kool Indo Lestari hanya memiliki satu varian kaca film, yakni Diamond Series. Seiring berkembangnya industri otomotif nasional, distributor V-Kool di Tanah Air iru mulai menawarkan produk dengan harga terjangkau.

Vice President Direktur PT V-Kool Indo Lestari Linda Widjaja mengatakan, varian terbaru itu diberinama Gold Series dan Silver Series. Kaca film tersebut dihadirkan untuk menjawab permintaan dari konsumen yang menginginkan pilihan kaca film dengan tampilan serta performa sesuai kebutuhan pengguna mobil.

“Banyak permintaan dari konsumen yang ingin kaca film yang sesuai dengan budget yang mereka miliki,” ujar Linda di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

Varian Gold Seriues ini mengkombinasikan kaca film berkinerja tinggi multi-layer sputtered metal pada kaca depan, dengan nano technology infra red non-metal pada bagian samping dan belakang.

Baca juga: V-Kool Mau Edukasi Pengunjung GIIAS 2017

Linda melanjutkan, banyak juga yang meminta kaca depan non-metal, sehingga Silver Series ini bisa menjadi jawaban. Pilihan ini menggunakan nano technology infra red non-metal. Semua varian ini rata-rata memiliki infra red rejection/IRR lebih dari 96 persen.

“Konsumen kami mudahkan dengan memilih sendiri kaca film yang diinginkan sesuai dengan tingkat kegelapan yang dibutuhkan untuk kaca depan, samping, dan belakang. Kami juga tidak menurunkan khalitas pada produk terbaru ini,” kata Linda.

Menurut Linda, mengenai harga tergantung ukuran mobil, tetapi secara umum rata-rata untuk varian Silver di bawah Rp 5 juta, antara Rp 4,3 juta sampai Rp 5 juta, sementara Gold mulai Rp 5,5  juta sampai Rp 6,2 juta.

Varian baru ini mulai dipasarkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19-29 April, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Merek Lain

Pilihan lain, konsumen masih bisa memasang kaca film dengan harga lebih murah dari itu. Menurut Christoper Sebastian, Direktur PT Makko Raya Gemilang sebagai distributor resmi berbagai merek kaca film ada yang harga Rp 1 jutaan, hingga Rp 2 jutaan.

"Tergantung merek, kalau kita punya beberapa merek untuk harga yang kelas menengah ke bawah, dan entry level," kata Christoper ketika dihubungi KOMPAS.com, Kamis (5/4/2018).

Nah, jadi keputusan tetap bergantung pada konsumen mau pilih kaca film merek dan tipe seperti apa. Intinya disesuaikan dengan budget dan kebutuhan saja.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X