Cepatnya Yaris Heykers "Terlupakan"

Kompas.com - 23/03/2018, 20:03 WIB
Toyota Yaris Heykers Otomania/Setyo AdiToyota Yaris Heykers

Jakarta, KOMPAS.com – Walaupun penjualannya paling tinggi di antara varian lainnya, nasib Heykers tidak berlanjut ke model facelift Yaris yang diluncurkan pada Februari lalu. Toyota Astra Motor (TAM) sempat beralasan, kebutuhan seperti Heykers kini dipenuhi varian TRD Sportivo.

Heykers adalah desain eksperimen yang dibuat seperti crossover dari bodi hatchback. Ground clearance-nya 184 mm atau lebih tinggi dari model biasa karena menggunakan suspensi TRD Indonesia. Sama seperti TAM, grup diler terbesar Toyota, Auto2000, menjelaskan, Heykers bisa digantikan varian TRD Sportivo pada model facelift.

Toyota Yaris 2018 varian TRD Sportivo.Dok. TAM Toyota Yaris 2018 varian TRD Sportivo.

Baca: Varian Heykers Berakhir pada Generasi Baru Toyota Yaris

“Saya kira, kalau teman-teman tahu bedanya Heykers kan di suspensi dan bodi tambahan, yang lain total sama. Itu memang digantikan dengan TRD Sportivo. Itu bisa tergantikan. Tetapi kami enggak tahu kalau nanti TAM bikin lagi seperti Heykers, tapi saat ini tergantikan,” kata Herry Darma, Koordinator Auto2000 Wilayah Jakarta Barat, Jumat (23/3/2018).

Kenyataannya varian TRD Sportivo pada Yaris facelift tidak menggunakan suspensi TRD.Ground clearance varian itu sama seperti varian lainnya, 149 mm.

“Sekarang konsumen sudah tahu Yaris TRD ini beda (dari Heykers), kemudian fiturnya juga berlimpah. Jadi sudah enggak ada yang tanya Heykers,” kata Herry.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X