Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Lengkap Penantang Yaris Heykers dari Honda

Kompas.com - 06/02/2017, 16:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan


Sao Paulo, KompasOtomotif - Setelah dikenalkan di Sao Paulo Internasional Motor Show 2016, akhirnya Honda mengungkapkan detail lengkap dari Honda WR-V. Mobil yang diisukan menjadi rival Yaris Heykers ini bakal resmi dipasarkan pada Maret mendatang di Brasil.

Dilansir dari Paultan, WR-V yang juga disebut sebagai Jazz crossover ini hadir menggunakan mesin 1.500 i-VTEC FlexOne. Disandingkan dengan sistem transmisi CVT Earth Dreams, tenaganya mampu menyentuh angka 115 tk pada 6.000 rpm dan torsi 149 Nm di 4.800 rpm.

Secara dimensi, WR-V memiliki panjang 4.000 mm lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.600 mm. Bila disandingkan dengan Honda Jazz, maka WR-V lebih unggul, apalagi dengan wheelbase sebesar 2.550 mm.

Menariknya, bila diperhatikan tampilan depannya sedikit menyerupai Honda Mobilio facelift yang diluncurkan pada Januari 2017 lalu di Tanah Air. Garis tegas bagian samping mengambil dari Honda Jazz, sedangkan bagian belakang memiliki dimensi kaca yang lebar dengan tampilan yang lebih simpel.

paultan.org Honda WR-V
Menariknya, sebagai crossover WR-V juga dibekali dengan ground clearance yang lebih tinggi untuk menunjang aktivitas, yakni 207 mm, lebih tinggi dibandingkan Honda HR-V. Sedangkan untuk pelek menggunakan dimesni 16 inci dengan desain agresif mengimbangi tampilannya.

paultan.org Honda WR-V

Menurut perusahaan, spesifikasi ini dibangun untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen di pasar Amerika Selatan. Titik berat desain dan konsepnya mengambil dari sebuah kendaraan yang tangguh dan cocok digunakan dalam perkotaan.

Bagian interior tidak jauh berbeda dengan Honda Jazz, mulai dari layout dasbor, jok depan dan belakang, sampai sisi bagasinya. Namun, dengan kelebihan dimensi yang lebih panjang, otomatis WR-V memiliki kabin yang lebih lapang.

paultan.org Honda WR-V

Konfigurasi pengaturan kursi juga sama dengan Jazz yang mengusung fitur ULTRa Seats. Pemilik kendaraan bisa menyesuaikan fungsi ruang kabin berdasarkan kebutuhannya ketika membawa barang bawaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com