Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Motor Bebek Bekas yang Paling Dicari

Kompas.com - 02/02/2018, 13:42 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com — Sepeda motor bebek kini sudah semakin ditinggalkan peminat. Kondisi ini terjadi bukan hanya di pasar motor baru, tapi juga bekas.

Meskipun demikian, ditinggalkannya motor bebek bukan berarti tidak ada sama sekali yang mencari keberadaannya. Menurut pengakuan beberapa pengelola diler, kadang-kadang masih ada segelitir calon konsumen yang mencari motor bebek.

Semua pengelola diler yang ditemui Kompas.com menyebutkan satu nama motor bebek sebagai motor yang dicari kondisi bekasnya. Motor tersebut adalah Honda Supra X 125. Para pengelola diler menyebut Supra X 125 dicari karena model dan harganya yang terjangkau dibanding bebek lainnya.

Baca juga: Peminat Bebek Seken Juga Menurun

"Seperti Supra 125 masih ada yang nanya. Kalau ada stoknya biasa pasti saya jual," kata Ahmad Budiharja, pemilik Kembar Motor di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018).

Honda Supra X 125 Helm in warna biru di pabrik AHM.AHM Honda Supra X 125 Helm in warna biru di pabrik AHM.

Pengakuan serupa juga dilontarkan pengelola dua diler di Depok. Para pengelola diler mengatakan masih kerap didatangi konsumen yang mencari bebek, khususnya Supra X 125.

Namun, pengelola diler tidak bisa memenuhi permintaan karena ketiadaan stok dari lelang yang diadakan perusaahaan leasing. Kondisi itu yang membuat kedua diler ini tidak tampak sama sekali menyediakan motor bebek. Bila ada stok, Supra X 125 masih bisa dijual dengan harga Rp 8 juta-Rp 9 juta untuk lansiran tahun 2014 atau 2015.

"Beberapa bulan lalu kita masih jual Supra, tetapi peminatnya sudah tidak banyak," ujar Elly, tenaga pemasaran di Sukses Motor, Pancoran Mas, Depok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com