Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Menpora soal MotoGP di Sentul 2021

Kompas.com - 06/03/2018, 17:06 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (6/3/2018) pagi berkunjung ke Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bersama pengelola Sentul Tinton Suprapto, Jokowi menggunakan mobil kepresidenan Indonesia-1 mengelilingi lintasan itu.

Tinton bercerita kepada Jokowi tentang rencana MotoGP 2021 yang akan digelar di Sirkuit Sentul. Bahkan, pemerintah kata Jokowi sangat mendukung langkah itu.

Ketika dimintai keterangan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ikut senang mendengar keputusan itu. Menurut dia, langkah positif untuk Indonesia, terutama di sektor otomotif dan olahraga.

"Kalau dengan komitmen dan dukungan seperti itu, kami rasa itu sangat mungkin bisa terealisasi," kata Imam saat dihubungi KOMPAS.com, Selasa (6/3/2018) sore.

Baca juga: Setelah MotoGP, Sentul Memenuhi Standar Balap F1

Imam melanjutkan, paling penting, yaitu bagaimana pemerintah mendukung dan menyiapkan Sirkuit yang sesuai dengan standar internasional.

"Kalau sudah siap, saya rasa mungkin saja MotoGP 2021 digelar di Indonesia. Harapan kami memang seperti itu, karena itu merupakan kabar baik buat kita semua," ujar Imam.

Sebelumnya, Sirkuit Sentul memang direncanakan untuk menjadi tempat berlangsungnya balapan motor bergengsi di dunia. Namun, karena satu dan lain hal harus terhenti, dan kini muncul lagi setelah Jokowi turun langsung meninjau Sirkuit Internasional Sentul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com