Kata Menpora soal MotoGP di Sentul 2021

Kompas.com - 06/03/2018, 17:06 WIB
Mobil kepresidenan Indonesia-1 saat menjajal Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018). Fabian Januarius KuwadoMobil kepresidenan Indonesia-1 saat menjajal Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).
|

Jakarta, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (6/3/2018) pagi berkunjung ke Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bersama pengelola Sentul Tinton Suprapto, Jokowi menggunakan mobil kepresidenan Indonesia-1 mengelilingi lintasan itu.

Tinton bercerita kepada Jokowi tentang rencana MotoGP 2021 yang akan digelar di Sirkuit Sentul. Bahkan, pemerintah kata Jokowi sangat mendukung langkah itu.

Ketika dimintai keterangan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ikut senang mendengar keputusan itu. Menurut dia, langkah positif untuk Indonesia, terutama di sektor otomotif dan olahraga.

"Kalau dengan komitmen dan dukungan seperti itu, kami rasa itu sangat mungkin bisa terealisasi," kata Imam saat dihubungi KOMPAS.com, Selasa (6/3/2018) sore.

Baca juga: Setelah MotoGP, Sentul Memenuhi Standar Balap F1

Imam melanjutkan, paling penting, yaitu bagaimana pemerintah mendukung dan menyiapkan Sirkuit yang sesuai dengan standar internasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau sudah siap, saya rasa mungkin saja MotoGP 2021 digelar di Indonesia. Harapan kami memang seperti itu, karena itu merupakan kabar baik buat kita semua," ujar Imam.

Sebelumnya, Sirkuit Sentul memang direncanakan untuk menjadi tempat berlangsungnya balapan motor bergengsi di dunia. Namun, karena satu dan lain hal harus terhenti, dan kini muncul lagi setelah Jokowi turun langsung meninjau Sirkuit Internasional Sentul.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.