Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seberapa Mahal Logo "Satu Hati" di MotoGP?

Kompas.com - 21/02/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Repsol Honda meluncurkan sepeda motor balap Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk MotoGP 2018 di Jakarta, Selasa (20/2/2018). Setelah acara itu, PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan perpanjangan kontrak pemasangan logo "One Heart" dan "Satu Hati" di RC213V.

Pada MotoGP musim 2018 ini, merek otomotif asal Jepang itu kembali menjadi sponsor Repsol Honda Team. Bukan hanya di motor, tetapi tertulis juga di racing suit kedua pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

Logo tersebut untuk yang di baju balap berada di bagian depan dan lengan kiri, serta under cowl kanan dan rear inner fender kiri RC213V model 2018.

Bukan hanya itu, kedua logo itu juga tersematkan pada seluruh seragam kru, pit box, trailer, dan hospitality area Repsol Honda Team sepanjang musim balap MotoGP tahun ini.

Baca juga: Sekolah Satu Hati Honda untuk Anak Bangsa

Ketika berbincang dengan Kompas.com dan ditanya mengenai nilai kontrak, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman tidak mau menyebutkan nominal. Namun, kata dia cukup sebanding dengan apa yang telah didapat.

AHM Perpanjang Kontrak Satu Hati di MotoGPAditya Maulana - KompasOtomotif AHM Perpanjang Kontrak Satu Hati di MotoGP

"Kalau bicara nilai, saya tidak bisa sebutkan. Semuanya relatif," ucap Loman di area JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Menurut Loman, menjadi sponsor di ajang balap motor paling bergengsi itu bisa juga untuk kebanggaan Indonesia, apalagi terpasang di motor dan baju balap milik Marquez dan Pedrosa di MotoGP.

"Ini semua demi Indonesia. Kami ingin punya satu kebanggan tersendiri, jadi kami teruskan kontrak kerja sama ini dengan Repsol Honda Team," ujar Loman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com