Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PCX Dituding Pakai Knalpot Akrapovic Palsu, Begini Penjelasan AHM

Kompas.com - 18/02/2018, 11:39 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Salah satu Honda All New PCX versi modifikasi dituding menggunakan knalpot racing palsu saat peluncurannya beberapa waktu lalu. Knalpot palsu yang digunakan adalah merek Akrapovic.

Selaku distributor knalpot Akrapovic di Indonesia, Sphinx Motorsport menyatakan bahwa knalpot yang digunakan di PCX tersebut bukan produknya. Hal itu disampaikan Sphinx lewat akun Instagram resminya.

"Kami selaku distributor resmi Akrapovic di Indonesia menyatakan bahwa knalpot yang digunakan saat launching New Honda PCX 150 oleh AHM Indonesia ini adalah bukan produk asli Akrapovic, Made in Slovenia," tulis Sphink pada Jumat (16/2/2018).

Salah satu Honda Al New PCX versi modifikasi yang menggunakan knalpot racing palsu berlogo Akrapovic saat peluncuran beberapa waktu lalu.Sphinx Motorsport Salah satu Honda Al New PCX versi modifikasi yang menggunakan knalpot racing palsu berlogo Akrapovic saat peluncuran beberapa waktu lalu.

General Manager Marketing Planning dan Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengakui telah terjadi kesalahan. Menurut Agustinus, knalpot racing yang digunakan seharusnya menggunakan logo Yoshimura. Namun ada kesalahan saat pemasangan logo oleh modifikator.

"Itu karena modifikatornya. Knalpotnya asli Yoshimura, cuma dia menempelkan emblemnya salah. Harusnya logo Yoshimura, bukan Akrapovic," kata Agustinus kepada Kompas.com, Minggu (18/2/2018).

Kendati ada kesalahan dalam pemasangan logo, Agustinus menyatakan knalpot racing yang digunakan bukan produk palsu. Tapi asli buatan Yoshimura, demikian juga aksesori lainnya.

"Semua barangnya asli. Aslinya Yoshimura. Cuma salah menempel emblem," ujar Agustinus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com