Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Suplai Moge buat Polisi Lalu Lintas

Kompas.com - 22/01/2018, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Kompas.com BMW Motorrad Indonesia mengakui mendapat pesanan moge adventure R1200GS dari pihak vendor kepolisian lalu lintas sebanyak 50 unit. Sebagian unit sudah dikirim, sementara sisanya masih dipersiapkan di bengkel diler mereka yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

BMW R1200GS versi kepolisian.Joe Frans/Maxindo Moto BMW R1200GS versi kepolisian.

Joe Frans, CEO Maxindo Moto sebagai distributor BMW Motorrad di Indonesia, menjelaskan, Sabtu (20/1/2018), pendekatan sudah dilakukan sejak Juli 2017. BMW Motorrad bukan satu-satunya merek yang masuk hitungan, namun akhirnya terpilih.

Model yang dipilih yaitu R1200GS varian paling standar yang tidak dijual umum di Indonesia. BMW Motorrad Indonesia hanya menjual ritel varian R1200GS Exclusive Rp 696 juta, R1200GS Rallye Rp 699 juta, dan R1200GS Adventure Rp 737 juta.

“Kami baru satu kali (dapat pesanan dari polisi). (Penambahan) tergantung mereka, kalau membutuhkan pasti kami kerjakan,” kata Joe.

Baca: Bahas Spesifikasi BMW G310GS, Apa Bedanya dari G310R?

Joe tidak mau menerangkan berapa nilai motor yang dibeli pihak kepolisian itu. Namun dia memastikan lebih murah karena spesifikasinya lebih rendah, selain itu dibeli tanpa beban Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com