Presiden Jokowi Langsung Geber "Chopperland" Barunya

Kompas.com - 20/01/2018, 17:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Bogor, KOMPAS.com - Motor Chopper Presiden Joko Widodo hasil modifikasi karya anak bangsa dari Elders Garage, akhirnya tiba di Istana Bogor setelah diarak dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2018).

Motor berbasis Royal Enfield Bullet 350 ini sudah dibeli sejak akhir 2017 lalu, beberapa hari setelah perayaan Sumpah Pemuda. Chopper milik Presiden ini punya mesin yang sanggup memgeluarkan tenaga 19,8 tk dengan torsi 28 Nm.

Sayangnya, media tak diperkenankan masuk untuk ikut serta pada momen kali ini. Namun dari penuturan yang diungkapkan Heret Frasthio, Founder Elders Garage yang motornya dibeli Presiden, dirinya menceritakan kalau Presiden langsung menggeber motor modifikasi chopper barunya di Istana Bogor. Karena semua ponsel pintar dan kamera tak diperkenankan dibawa Heret tak sempat mengabadikan momen tersebut.

Tampak sudah mahir menunggangi motor roda dua, Jokowi disebut santai berkeliling Istana dengan motor barunya. Nampaknya Presiden ketujuh Indonesia ini bakal punya mainan baru, selain mengurusi binatang peliharaannya di Istana Bogor, atau memanah bersama Kaesang saat weekend.

Baca juga : Ini Alasan Jokowi Beli Chopperland...

Chopper milik Presiden Joko Widodo.Ghulam/KompasOtomotif Chopper milik Presiden Joko Widodo.

"Setelah Presiden mendengarkan presentasi soal motornya. Kemudian diarahkan ke tempat lain dan disuguhkan hidangan ringan. Lantas tiba-tiba Pak Presiden menghilang dan ternyata sedang riding. Beliau tampak nyaman ketika mengendarai motor chopper-nya," ujar Heret, Sabtu (20/1/2018).

Motor Chopperland ini mengadopsi modifikasi hasil kolaborasi Elders Garage dengan Kickass Choppers. Proses pembuatannya dari bahan sampai jadi tidak memakan waktu lama. Adrianka dari Elders Garage menyebut hanya sekitar satu bulan saja.

Veroland, pemilik bengkel dan juga perancang prototipe frame chopperland menyebut kalau Presiden berharap produk hasil kreativitas anak bangsa ini bisa diekspor ke luar negeri.

Mesin Bullet punya 1 silinder dengan busi ganda berkapasitas 346cc. Jantung pacunya sanggup menghasilkan tenaga 19,8 tk dengan torsi 28 Nm, semua kemampuannya disalurkan transmisi 5-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.