Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Langsung Geber "Chopperland" Barunya

Kompas.com - 20/01/2018, 17:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bogor, KOMPAS.com - Motor Chopper Presiden Joko Widodo hasil modifikasi karya anak bangsa dari Elders Garage, akhirnya tiba di Istana Bogor setelah diarak dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2018).

Motor berbasis Royal Enfield Bullet 350 ini sudah dibeli sejak akhir 2017 lalu, beberapa hari setelah perayaan Sumpah Pemuda. Chopper milik Presiden ini punya mesin yang sanggup memgeluarkan tenaga 19,8 tk dengan torsi 28 Nm.

Sayangnya, media tak diperkenankan masuk untuk ikut serta pada momen kali ini. Namun dari penuturan yang diungkapkan Heret Frasthio, Founder Elders Garage yang motornya dibeli Presiden, dirinya menceritakan kalau Presiden langsung menggeber motor modifikasi chopper barunya di Istana Bogor. Karena semua ponsel pintar dan kamera tak diperkenankan dibawa Heret tak sempat mengabadikan momen tersebut.

Tampak sudah mahir menunggangi motor roda dua, Jokowi disebut santai berkeliling Istana dengan motor barunya. Nampaknya Presiden ketujuh Indonesia ini bakal punya mainan baru, selain mengurusi binatang peliharaannya di Istana Bogor, atau memanah bersama Kaesang saat weekend.

Baca juga : Ini Alasan Jokowi Beli Chopperland...

Chopper milik Presiden Joko Widodo.Ghulam/KompasOtomotif Chopper milik Presiden Joko Widodo.

"Setelah Presiden mendengarkan presentasi soal motornya. Kemudian diarahkan ke tempat lain dan disuguhkan hidangan ringan. Lantas tiba-tiba Pak Presiden menghilang dan ternyata sedang riding. Beliau tampak nyaman ketika mengendarai motor chopper-nya," ujar Heret, Sabtu (20/1/2018).

Motor Chopperland ini mengadopsi modifikasi hasil kolaborasi Elders Garage dengan Kickass Choppers. Proses pembuatannya dari bahan sampai jadi tidak memakan waktu lama. Adrianka dari Elders Garage menyebut hanya sekitar satu bulan saja.

Veroland, pemilik bengkel dan juga perancang prototipe frame chopperland menyebut kalau Presiden berharap produk hasil kreativitas anak bangsa ini bisa diekspor ke luar negeri.

Mesin Bullet punya 1 silinder dengan busi ganda berkapasitas 346cc. Jantung pacunya sanggup menghasilkan tenaga 19,8 tk dengan torsi 28 Nm, semua kemampuannya disalurkan transmisi 5-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com