Kompas.com - 16/01/2018, 16:05 WIB
Side box Yamaha Nmax VND VNDSide box Yamaha Nmax VND
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAzwar Ferdian

 

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu aksesori yang sering digunakan oleh para pemilik skuter matik bongsor seperti Yamaha NMAX adalah side box. Aksesori ini biasanya dipasang di bagian belakang motor, tepatnya di sisi kanan dan kiri jok untuk boncenger.

Side box biasanya digemari oleh biker yang hobi turing. Selain membuat motor terlihat lebih berisi, side box berguna untuk tempat penyimpanan barang. Seringkali bagasi yang ada di bawah jok tidak cukup besar untuk tempat penyimpanan barang. Sehingga dibutuhkan tempat penyimpanan lain yang bertujuan agar pengemudi tidak perlu memikul barang bawaannya dengan ransel.

Baca juga : Bikin Bodi Yamaha NMAX Jadi Lebih Kekar

Biasanya side box dijual satu paket beserta body protector. Namun ada pula yang dijual terpisah. Sehingga harganya juga lebih murah.

Aksesori side box Yamaha NMAX yang dijual di salah satu toko aksesori yang ada di kawasan Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (16/1/2018).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Aksesori side box Yamaha NMAX yang dijual di salah satu toko aksesori yang ada di kawasan Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (16/1/2018).

Side box sangat mudah dicari, salah satunya di beberapa toko aksesori, seperti di Sun City dan Planet Motorsport yang ada di kawasan Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Di Otista, side box dijual pada kisaran harga Rp 1,4 hingga Rp 1,7 tergantung model dan bahan yang digunakan. Harga tersebut sudah termasuk ongkos pasang.

Pemasangan side box tergolong mudah. Namun untuk menghindari salah pasang, pemilik NMAX yang tertarik memasang side box disarankan untuk membawa motornya langsung ke toko yang menjual.

"Kalau ada motornya lebih enak masangnya. Jadi kalau misal ada yang kurang pas mudah disesuaikan," kata Toni dari Planet Motorsport saat ditemui, Selasa (16/1/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.