Kompas.com - 16/01/2018, 08:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif Kawasaki Motor Indonesia (KMI) nampaknya sangat percaya diri dengan generasi baru Ninja 250. Tidak tanggung-tanggung, tahun ini KMI pasang target penjualan jauh lebih tinggi dari hasil model lama pada tahun lalu.

Pada 2017, model lama Ninja 250 terjual sekitar 7.500 unit menurut data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI). Sedangkan pada tahun ini KMI ingin All-New Ninja 250 bisa laku sampai 15.000 unit, itu berarti naik dua kali lipat.

Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi mengatakan yakin target itu bisa tercapai. Salah satu modal kuat yaitu nama besar Ninja 250 sebagai pelopor di kelas sepeda motor sport fairing 250cc di Indonesia.

Baca: Ninja 250 Model Lama Diskon Rp 5 Juta

Kawasaki All-New Ninja 250.Febri Ardani/KompasOtomotif Kawasaki All-New Ninja 250.

“Target itu, kalau dibelah per bulan, jadi cuma 1.250 unit, dulu kami bisa jual 2.000 an unit,” ucap Michael di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/1/2018).

Era Ninja 250 terjual 2.000 unit kejadian sebelum datang para pesaing utamanya, yaitu Yamaha R25 dan Honda CBR250RR. Meski kini Ninja 250 bukan lagi pemain satu-satunya Michael percaya model baru bakal tetap mendominasi.

“Lawan yang lama saja menang, apalagi yang baru,” ucap Michael. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.