Yamaha Indonesia Ekspor Vega Force ke Filipina

Kompas.com - 15/01/2018, 12:45 WIB
Yamaha Sight atau Vega Force di Indonesia. yamaha-motor.com.phYamaha Sight atau Vega Force di Indonesia.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak Agustus 2017, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memulai lagi mengekspor CBU Vega Force. Ekspor bebek underbone 115cc itu merupakan salah satu faktor Yamaha masih merek sepeda motor buatan Indonesia terlaris di luar negeri pada tahun lalu.

Model bebek alias underbone atau cub tidak terlalu bergairah di Indonesia, namun ternyata permintaannya lumayan besar di kawasan Asia Tenggara. Ekspor Vega Force yang dilakukan YIMM tercatat jumlahnya lumayan besar, 23.000 unit selama 5 bulan.

Baca: Motor Buatan Indonesia Paling Laku di Luar Negeri

Yamaha Sight atau Vega Force di Indonesia. yamaha-motor.com.ph Yamaha Sight atau Vega Force di Indonesia.

Muhamad Abidin GM After Sales & Motorsport YIMM menjelaskan, salah satu negara tujuan ekspor Vega Force adalah Filipina. Namun di sana, Vega Force berganti nama menjadi Sight.

“Ada permintaan dari Filipina yang pasarnya sedang berkembang. Dan bebek sedang tren,” kata Abidin pekan lalu.

Total ekspor CBU Yamaha pada tahun lalu mencapai 249.070 unit atau 57, 76 persen dari total nasional 431.187 unit. Angka Yamaha meningkat dari 2016 sebesar 167.266 unit. Selain Vega Force, pada tahun lalu Yamaha juga menambah ekspor model All-New R15 dan XMAX. 

Yamaha Vega ForceIstimewa Yamaha Vega Force

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X