Awal Tahun, Harga Mobil Murah Masih Belum Bergerak

Kompas.com - 02/01/2018, 19:19 WIB
Ilustrasi mobil LCGC IstimewaIlustrasi mobil LCGC
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Segmen kendaraan yang masuk dalam program Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) atau biasa dikenal dengan sebutan LCGC, dari telusuran KompasOtomotif harga jualnya masih belum berubah.

Dari situs resmi masing-masing merek yang memasarkan model mobil murah, varian modelnya termasuk harga masih sama dengan kondisi pada awal Desember 2017. Harga terendahnya masih ditempati oleh Daihatsu Ayla di mana harga untuk tipe paling bawahnya 1.0 D MT MI masih di angka Rp 92.550.000.

Entah pihak ATPM memang berniat tak menaikkannya atau ada penundaan sambil melihat situasi. Karena sudah jadi langganan, di mana setiap tahun akan ada kenaikan harga, terutama untuk segmen LCGC ini.

Baca juga : Sudah Murah, Kwid Masih Kalah Saing dengan LCGC

Suzuki Wagon R berstatus Kei Car di Jepang, meskipun punya segudang teknologi kekinian.Agung K/KompasOtomotif Suzuki Wagon R berstatus Kei Car di Jepang, meskipun punya segudang teknologi kekinian.

Selain menjadi yang paling murah, Daihatsu Ayla juga punya varian model paling banyak dari seluruh pemain di segmen mobil murah. Jika Suzuki hanya punya enam dan Honda Brio cuma memiliki tiga tipe, Ayla bisa mencapai 18 macam.

Entah itu efektif atau tidak dari sisi penjualan, tapi dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Januari-November 2017, semua tipenya memiliki angka wholesales atau sederhananya ada yang beli.

Soal harganya, KompasOtomotif masih terus melakukan pemantauan, apakah akan ada perubahan atau tidak di 2018. Nantikan tarus kabarnya dan berikut daftar harga LCGC awal tahun ini.

Januari 2018

Suzuki

Karimun Wagon R BLIND VAN Airbag Rp. 117,800,000

Karimun Wagon R GS Airbag Rp. 126,500,000

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X