Pabrik KTM di Indonesia Baru Beroperasi 2019

Kompas.com - 04/12/2017, 07:22 WIB
Suasana pabrik baru KTM di Filipina. paultan.orgSuasana pabrik baru KTM di Filipina.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - KTM melalui distributor tunggal PT Penta Jaya Laju Motor sudah menyatakan akan mendirikan pabrik perakitan di Indonesia. Lokasi yang dipilih, yaitu di Gresik, Jawa Timur.

Pabrik tersebut berdiri di atas lahan 15.000 meter persegi, dengan kapasitas produksi mencapai 20.000 unit per tahun. Rencana awal, bisa beroperasi pada 2018, lantas sekarang sudah sampai mana pembangunannya?

Menjawab pertanyaan KompasOtomotif, Akhmad Zafitra Dalie, Kepala Divisi Pemasaran KTM Penta Jaya, menjelaskan, proses persiapan terus berjalan lancar. Namun, sedikit tidak sesuai dari yang telah direncanakan awal.

"Baru bisa beroperasi pada 2019, proses pembangunannya masih sedang berlangsung," ucap pria yang akrab disapa Dalie, akhir pekan lalu.

Baca juga: KTM Kebut Pembangunan Pabrik di Indonesia

Dalie menambahkan, informasi terakhir sedang dalam proses persiapan infrastruktur. Sepeda motor yang dirakit, kata dia semua model, mulai 200 hingga 390 cc.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Model yang dijual di Indonesia oleh Penta Jaya, yaitu Duke 200, Duke 250, Duke 390, RC 200, dan RC 250.  "Kami harapkan bisa berjalan dengan lancar, agar terus berkembang di Indonesia," ujar Dalie.

Semua model yang kini di pasarkan di Tanah Air, statusnya masih impor utuh alias completely build-up/CBU dari India.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X