Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Resmikan Tim MotoGP untuk 2017

Kompas.com - 21/02/2017, 18:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Mattighofen, KompasOtomotif – Setelah empat merek jagoan MotoGP, Yamaha, Ducati, Suzuki dan Honda, kali ini giliran pabrikan asal Austria, KTM yang juga resmi meluncurkan tim balap MotoGP 2017, beserta tampilan livery sepeda motornya.

Mengutip Motorsport, Selasa (21/2/2017) model RC16 hadir dengan livery penuh dengan logo dan tulisan Red-Bull, serta KTM pada bagian bawah fairing. Ini merupakan pertama kalinya RC16 hadir di MotoGP, dan bakal digunakan sepanjang musim.

Bradley Smith dan Pol Espargaro bersama dengan pembalap KTM di Moto2 dan Moto3, menjadi ikon dalam peluncuran livery dan tim balap 2017.  Pertama kali, KTM menajajal motorya di Sirkuit Valencia tahun lalu.

Namun Mika Kallio, yang menjadi pebalap dalam tes tersebut, gagal menyelesaikannya, setelah mengalami masalah pada sensor kecepatan di roda belakang. Namun, di hari-hari tes berikutnya, Smith dan Espoargaro, cukup membuat kemajuan pesat dalam dua tes pra-musim resmi di 2017.

Di Phillip Island pekan lalu, Espargaro berhasil finish 1,3 detik dari posisi tercepat Maverick Vinales dari tim Yamaha atau di posisi ke-16, sementara Smith ada di posisi ke-18, di hari terakhir, Jumat (17/2/2017).

"Sekarang ini memang masih terasa liar  atau sedikit terlalu liar, tetapi sebenarnya rasanya benar-benar baik. Kami membuat langkah besar ke depan dan kami memberikan peningkatan setiap kali kami menungganginya,” ujar Espargaro.

Sementara Smith menambahkan, kalau dirinya dan Espargaro, bakal berusaha keras untuk progress lebih baik. “Kami sudah sibuk di tes-tes ini, dan pekerjaan belum berhenti sampai sini, ini bahkan baru sebagai permulaan,” ujar Smith.

Peluncuran KTM ini menandakan tinggal Aprilia yang belum secara resmi, meluncurkan sepeda motor dan tim untuk musim 2017. Tes pra-musim resmi terkahir akan berlangsung di Qatar, pada 10-12 Maret.

Motorcycle.com Peluncuran sepeda motor dan tim balap KTM untuk musim MotoGP 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com