Konsumen Outlander Sport Sudah Dipanggil Sebelum "Recall"

Kompas.com - 16/11/2017, 14:52 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif
– Menyambung pernyataan resmi Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terkait “recall” Outlander Sport, komunitas Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (Mitosi) angkat bicara. Mitosi mengatakan sudah ada beberapa anggotanya yang mendapat pemberitahuan sebelum pengumuman recall.

Senin (13/11/2017), MMKSI mengumumkan digelarnya kampanye perbaikan massal buat 17.064 unit Outlander Sport produksi 2012 – 2016. Ada dua jenis komponen yang harus diperbaiki, yaitu front motor wiper (bagian penyapu kaca depan) dan tailgate gas spring (bagian pegas di pintu belakang).

“Hingga saat ini belum ada laporan dari anggota yang terkait dengan pegas pintu bagasi belakang, maupun korsleting di bagian wiper ini. Jadi bagi Mitsosi, kami masih berpikir positif bahwa langkah ini perlu diambil untuk antisipasi agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan,” tulis Mitsosi dalam keterangan resminya, Selasa (14/11/2017).

Baca juga : Mitsubishi Indonesia Recall Outlander Sport

Bagian wiper (foto kanan) dan pegas di pintu belakang pada Mitsubishi Outlander yang masuk dalam kampanye recall.Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (Mitosi) Bagian wiper (foto kanan) dan pegas di pintu belakang pada Mitsubishi Outlander yang masuk dalam kampanye recall.

Mitosi berharap proses recall bisa dijalankan dengan baik serta mekanisme perbaikannya dijelaskan kepada para konsumen agar tidak bikin panik dan bingung. Mitosi mengakui beberapa anggotanya sudah menerima surat ataupun sms pemberitahuan recall dan perbaikannya sudah dilakukan di bengkel resmi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.