Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX Hibrida dan Listrik Sudah Finalisasi

Kompas.com - 16/11/2017, 14:06 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Pengembangan Honda PCX berteknologi hibrida dan listrik, sudah masuk tahap finalisasi. Sebelum dijual di Indonesia, rencananya generasi baru skutik maxi itu bakal diproduksi dan dijual di Jepang terlebih dahulu.

PCX hibrida dan listrik pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) yang dibuka pada bulan lalu. Teknologi listrik bisa jadi dianggap lumrah, namun yang bikin heboh adalah hibrida pada PCX, sebab dipercaya selama ini belum ada motor produksi massal seperti itu di dunia.

“Yang dipajang di TMS itu adalah produk global dan ‘setiap’ negara akan memproduksinya. Sekarang tinggal harganya berapa. Kedua produk itu akan ada di Jepang dan diproduksi di Indonesia dan sekarang sudah masuk finalisasi,” ucap Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), di Bandung, Rabu (15/11/2017).

Sudah diketahui sebelumnya, AHM berencana memproduksi PCX hibrida dan listrik pada tahun depan. Namun, selain mengungkap kata “finalisasi”, Thomas tidak mau mengomentari banyak soal hal itu.

Baca: Honda Mau PCX Jadi Motor Hibrida Pertama di Indonesia

Pihak AHM sudah menyatakan sebelumnya ingin PCX menjadi model hibrida pertama di Indonesia. Teknologi itu jadi modal serius buat menantang pesaingnya, Yamaha NMAX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com