Honda Mau PCX Jadi Motor Hibrida Pertama di Indonesia - Kompas.com

Honda Mau PCX Jadi Motor Hibrida Pertama di Indonesia

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 13/11/2017, 07:22 WIB
Honda PCX HybridAditya Maulana - KompasOtomotif Honda PCX Hybrid


Jakarta, KompasOtomotif
– Astra Honda Motor (AHM) berencana menjawab pergerakan bebas Yamaha NMAX dengan gebrakan, yakni meluncurkan generasi baru Honda berteknologi hibrida. Model baru itu sudah diperkenalkan bersama model lain bermotor listrik di Tokyo Motor Show (TMS), Oktober lalu.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengakui mengincar PCX menjadi sepeda motor hibrida pertama yang dijual di Indonesia. Sensasi ini dipercaya bisa mengembalikan perhatian masyarakat atas skuter maxi 150cc ke PCX setelah dua tahun ke belakang direbut NMAX.

“Saya percaya begitu. Hibrida adalah salah satu solusi, listrik juga pilihan lainnya,” ucap Inuma usai peluncuran CRF150L di Tangerang Selatan, Kamis (9/11/2017).

Baca: Tanggapan Yamaha Indonesia Soal Honda PCX Hybrid

Bukan hanya menjual, di TMS, pihak AHM sudah mengungkap bakal memproduksi PCX hibrida dan listrik di dalam negeri. Inuma mengakui ada rencana itu meski jadwalnya belum bisa dipastikan.

Inuma menilai masih banyak pertimbangan AHM untuk memproduksi model hibrida atau listrik di Indonesia. Salah satu masalah yang jadi perhatian besar yakni masalah biaya produksi. Komponen-komponen yang ada di dalamnya, seperti baterai, motor listrik, dan unit kontrol sistem manajemen, bukan barang murah. 

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM