Kompas.com - 04/11/2017, 07:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Generasi terbaru Kawasaki Ninja 250 disinyalir kuat meluncur dalam waktu dekat. Kemungkinan diluncurkan di ajang Kawasaki Bike Week (KBW) pada 18 November 2017, di Pantai Carnaval Ancol.

Konsumen yang masih tertarik membeli Ninja 250 generasi sebelumnya, masih bisa dicari di diler Kawasaki. Tetapi stoknya sudah tidak banyak.

"Tepatnya berapa unit lagi saya harus cek, tetapi kita hanya tinggal menghabiskan stok saja," kata Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael Tanadhi saat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (2/11/2017) malam.

Ketika ditanya mengenai jadwal peluncuran Ninja 250 model anyar, Michael masih menutup informasi. "Saya belum bisa bicara soal itu, ditunggu saja, kejutan," ucap Michael.

Baca juga: Ninja 250 Baru Meluncur Sebentar Lagi?

Peminat motor sport fairing Kawasaki itu memang cukup banyak di Indonesia. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) periode Januari-September 2017, Ninja 250 sudah terjual 6.688 unit.

Kawasaki menghadirkan pembaruan dari Ninja 250 pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Kompas.com Kawasaki menghadirkan pembaruan dari Ninja 250 pada ajang Tokyo Motor Show 2017.

Pencapaian itu lebih besar ketimbang kompetitor di kelasnya, seperti Honda CBR250RR, dan Yamaha R25. Setelah generasi terbaru dijual di Indonesia, mampukah Ninja 250 mempertahankan tahta di kelas motor sport fairing berkubikasi mesin 250 cc?

Pesaing ketat Ninja 250, yaitu CBR250RR. Berdasarkan hasil penjualan di periode yang sama hanya selisih 33 unit atau CBR250RR terjual 6.358 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.