Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/11/2017, 09:51 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Generasi terbaru Kawasaki Ninja 250 resmi diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show pada Rabu (25/10/2017). Sepeda motor sport fairing berkapasitas mesin 250 cc itu pun segera masuk Indonesia.

Menurut sumber KompasOtomotif yang mengetahui rencana itu mengatakan, bahwa peluncurannya dilakukan tahun ini. Bahkan dalam waktu dekat ini.

"Sebentar lagi, sedang dipersiapkan acara peluncurannya, akhir tahun ini sudah bisa dijual" kata sumber itu.

Model yang dijual di Indonesia, lanjut sumber itu sama persis seperti yang dipamerkan di Jepang. "Kita akan rakit juga di sini sama seperti model pendahulunya," ucap sumber itu lagi.

Baca juga: Ninja 250 Terbaru yang Lebih Ramping tapi Tenaga Bertambah [Galeri]

Ketika dikonfirmasi, Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael Tanadhi belum bisa dihubungi. Sambungan telepon dan pesan singkat KompasOtomotif tidak dijawab oleh dia.

Ninja 250 model teranyar ini dari sisi spesifikasi dibekali mesin 249 cc DOHC 4-Valve berpendingin cairan. Bedanya, sekarang memiliki tenaga 39 ps dan torsi 23,5 Nm.

Kawasaki menghadirkan pembaruan dari Ninja 250 pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Kompas.com Kawasaki menghadirkan pembaruan dari Ninja 250 pada ajang Tokyo Motor Show 2017.

Ninja 250 generasi sebelumnya hanya memiliki tenaga 32 ps torsi 21 Nm. Artinya terjadi peningkatan 7 ps pada motor sport fairing itu.

Melihat dari sektor eksterior terlihat perbedaannya dengan penerapan garis tegas di sekujur tubuh. Bagian depan sudah terlihat model air scoop yang saat ini banyak digunakan di model motor sport. Tampilan belakangnya juga makin ramping dengan ubahan desain buritan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.