Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ninja 250 Baru Meluncur Sebentar Lagi?

Jakarta, KompasOtomotif - Generasi terbaru Kawasaki Ninja 250 resmi diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show pada Rabu (25/10/2017). Sepeda motor sport fairing berkapasitas mesin 250 cc itu pun segera masuk Indonesia.

Menurut sumber KompasOtomotif yang mengetahui rencana itu mengatakan, bahwa peluncurannya dilakukan tahun ini. Bahkan dalam waktu dekat ini.

"Sebentar lagi, sedang dipersiapkan acara peluncurannya, akhir tahun ini sudah bisa dijual" kata sumber itu.

Model yang dijual di Indonesia, lanjut sumber itu sama persis seperti yang dipamerkan di Jepang. "Kita akan rakit juga di sini sama seperti model pendahulunya," ucap sumber itu lagi.

Ketika dikonfirmasi, Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael Tanadhi belum bisa dihubungi. Sambungan telepon dan pesan singkat KompasOtomotif tidak dijawab oleh dia.

Ninja 250 model teranyar ini dari sisi spesifikasi dibekali mesin 249 cc DOHC 4-Valve berpendingin cairan. Bedanya, sekarang memiliki tenaga 39 ps dan torsi 23,5 Nm.

Ninja 250 generasi sebelumnya hanya memiliki tenaga 32 ps torsi 21 Nm. Artinya terjadi peningkatan 7 ps pada motor sport fairing itu.

Melihat dari sektor eksterior terlihat perbedaannya dengan penerapan garis tegas di sekujur tubuh. Bagian depan sudah terlihat model air scoop yang saat ini banyak digunakan di model motor sport. Tampilan belakangnya juga makin ramping dengan ubahan desain buritan.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/11/02/095100515/ninja-250-baru-meluncur-sebentar-lagi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke