Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagasi NMAX Buat Mandi Balita, Memangnya Ember

Kompas.com - 13/10/2017, 08:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Video yang sedang viral di Instagram, yaitu seorang ibu memandikan anak balitanya di bagasi Yamaha NMAX. Aksi itu mengundang reaksi banyak orang, ada yang menanggapi positif dan juga negatif.

Lantas sebenarnya bahaya atau tidak jika bagasi NMAX digunakan seperti itu?

M Abidin, GM Aftersales Division Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan, tidak ada yang bahaya ataupun korslet. Tetapi, Yamaha sendiri sangat tidak menyarankan untuk dilakukan secara berulang.

 

“Aku punya ????????????????” ,#nmax155 #aerox155vva #xmax250 #bluecoreyamaha

A post shared by ABIDIN ???? (@abidin_san) on Oct 11, 2017 at 2:02am PDT

"Kalau korslet tidak, karena Battery MF (maintenance free), dan FI System rata-rata di buat water resistence," ujar Abidin kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Kamis (12/10/2017).

Baca juga: Bocoran Nama Wuling Pesaing Innova

Penembatan aki lanjut Abidin, untuk XMAX berada di atas bagasi dan tertutup, serta diperkuat dua buah baut. Namun sebaiknya, kata dia jangan mengikuti cara seperti itu.

"Meski pun tidak akan terjadi apa-apa, tetapi sekali lagi kami tidak merekomendasikan untuk melakukan hal seperti itu," kata Abidin.

Kapasitas bagasi skuter maxi Yamaha yang satu ini memang cukup besar, yaitu 23 liter. Namun sebaiknya gunakan sesuai dengan fungsinya, seperti menyimpan barang seperti jas hujan, hingga helm full face.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com